Wednesday, February 15, 2012

Tips Maintenance Genset Diesel

sewa genset

Kapan generator diesel kita harus diberikan perawatan, seberapa rumit itu perawatan tersebut? Apakah harus kita bawa ke tukang sewa genset untuk memaintenance nya? Kenapa tidak coba memaintenance sendiri genset kita.
  • Pemeliharaan generator diesel tidak berbeda dari perawatan saat kita merawat kendaraan diesel. Hal-hal umum yang patut dijaga adalah minyak dan filter.
  • Jika anda tinggal di iklim lembab dianjurkan untuk menggunakan filter bahan bakar dengan air sebagai pemisahan kelembaban pada diesel dapat mengakibatkan malapetaka di mesin. Mengubah minyak menjadi air hampir setiap 300-500 jam tergantung pada kondisi kerja.
  • Lingkungan berdebu harus lebih sering melakukan perawatan minyak dan pembersihan filter minyak, filter udara dan filter bahan bakar. Dalam hal ini, biasa produsen atau rental genset memberikan jadwal pelayanan ini.
  • Jika generator itu sering beroperasi di lingkungan berdebu, bersihkan sistem generator dengan menggunakan udara bertekanan yang sesuai. Debu magnetik cenderung untuk melekat pada komponen listrik dan elektronik yang dapat menyebabkan arus pendek.

No comments:

Post a Comment