Friday, February 3, 2012

Perbedaan Generator dan Genset

rental genset. Mungkin banyak pengguna genset dan generator diluar sana. Tapi ada nga si di antara para pengguna, baik pemilik ataupun yang penyewa rental genset apa sih beda genset dan generator?

Memang ada beberapa tanggapan mengenai perbedaan kedua kata ini. Ada yang bilang sebuah generator adalah mesin yang dapat mengubah gerakan berputar menjadi listrik. Bila digabungkan dengan motor generator menghasilkan listrik (baik AC atau DC tergantung pada jenis generator) ini biasanya kapasitas yang lebih besar.
Dalam kapasitas yang lebih kecil generator biasanya dapat digabungkan langsung ke perangkat rotary (motor). itu sebagian besar berjalan di solar atau bahan bakar fosil lainnya. Ini disebut genset.

Ada juga tanggapan, sebuah generator listrik seperti kebalikan dari motor listrik . Dimana generator menghasilkan listrik, motor menggunakannya.

'Genset' adalah unit gabungan yang terdiri dari generator dan sopir. Sebuah unit kecil mungkin akan memiliki solar atau sopir bensin (mesin) yang terhubung langsung ke generator di unit kompak. Sebuah tangki bahan bakar akan disertakan.


Dalam model industri besar, unit ini terpasang pada 'selip' yang dapat dipindahkan jika diperlukan. Driver lagi mungkin mesin diesel besar atau turbin gas. Namun mereka, harus terhubung ke solar atau bahan bakar sumber gas, air intake sumber dan suatu sistem pembuangan dengan semua perlengkapan tambahan .. unit pendingin, kontrol dll .

Generator menghasilkan listrik ke dalam sistem distribusi daya dengan sistem sendiri kontrol.

1 comment: