Senin, 20 Februari 2012

Kematian Akibat Pemakaian Genset Dalam Rumah

rental genset. "Anda tidak bisa melihatnya, merasakannya, atau menciumnya, tapi gas beracun itu  bisa membunuh anda secara perlahan. Anda harus sangat berhati-hati, "kata Kepala Pemadam Kebakaran St Louis Dennis Jenkerson tentang bahaya karbon monoksida.


Karbon monoksida akhir pekan ini, tepat nya 12 Febuari 2012 lalu merenggut nyawa seorang wanita dari St Louis utara setelah petugas pemadam kebakaran mendengar sinyal peringatan. Kepala Jenkerson mengatakan kematian Gray Delphine yang berusia 34-tahun ini sebenarnya bisa dicegah, "Keluarga ini terpaksa menggunakan generator bertenaga bensin, yang mereka sering bawa masuk ke rumah untuk pemakaian - pemakaian sepele. Biasanya orang membawa genset mereka ke dalam rumah karena mereka tidak ingin meninggalkan generator diluar karena takut dicuri orang. "

Jenkerson mengatakan generator bertenaga bensin menghasilkan karbon monoksida, "Gas yang dihasilkan adalah gas beracun. Inilah yang mempengaruhi empat orang dewasa dan anak-anak tiga belas di rumah ini "kata Jenker tentang karbon monoksida yang tidak berbau dan berasa,". Tubuh Anda memiliki afinitas untuk karbon monoksida. Dengan kata lain itu akan menghirup karbon monoksida lebih dulu sebelum oksigen. "


Pejabat kesehatan masyarakat memperingatkan generator gas tidak boleh digunakan di dalam rumah. Jangan taro genset pribadi atapun genset dari tempat rental genset di dalam rumah saat pemakaian nya.