Tuesday, February 14, 2012

Portable Genset Dapat Membantu Sekaligus Membahayakan

sewa genset. Resiko terbesar ketika menggunakan generator portabel sebenarnya adalah keracunan karbon-monoksida (CO), kebakaran, dan sengatan listrik.

Keracunan CO ini sangat berbahaya, karena dapat terjadi dengan cepat tapi tanda - tandan nya. Gejala awalnya bermula dari kelelahan dan sakit kepala, tetapi tanda ini tidak akan terlihat sebelum CO di rumah Anda mencapai tingkat berbahaya. Kebanyakan CO terkait lebih erat dengan penyakit dan kematian ketika berada di dalam ruangan generator yang beroperasi, seperti ruang bawah tanah, garasi, dan carports tertutup.

Ada beberapa langkah-langkah keamanan penting untuk diikuti dalam penggunaan genset portable:
  • Jangan pernah mengoperasikan generator atau di dalam ruangan dalam yang tertutup.
  • Jauhkan generator jauh dari jendela, pintu, AC, dan ventilasi di mana gas bisa masuk rumah. Letakkan generator di luar sehingga CO dapat mengalir keluar rumah.
  • Menjaga bekerja karbon monoksida detektor di sekitar rumah anda.
    Menyimpan bensin di tempat yang aman. Jangan mengisi bahan bakar generator saat generator sedang berjalan.
  • Jaga generator agar tetap di luar di tempat yang sejuk jauh dari rumah atau sumber panas. Buang bahan bakar tua yang sudah tidak layak pakai.
  • Gunakan generator dengan sangat hati-hati di sekitar kabel listrik basah. Gunakan perangkat sakelar portabel dengan kabel ekstensi setiap kali Anda menggunakan generator Anda.
  • Jangan pernah menghubungkan generator langsung ke kabel rumah. Jika generator menggunakan sirkuit listrik, selalu gunakan saklar transfer terpasang.
Semoga ilmu diatas bisa dimanfaatkan saat kita akan menyewa atau menggunakan genset di tempat sewa genset.

No comments:

Post a Comment