Tuesday, March 20, 2012

Genset Hydrogen

Genset yang satu berbeda dari genset yang kita lihat di tempat rental genset. Kali ini kita berbicara sedikit tentang genset hidrogen untuk penggunaan rumah tangga. Generator hidrogen tersedia dalam berbagai macam dan menggunakan metode yang berbeda dan larutan kimia berbeda pula untuk pengembangannya.

Beberapa gensetini digunakan untuk mobil, sebagian untuk industri, beberapa untuk keperluan medis, dan ada pula yang untuk digunakan di rumah. Beberapa generator menciptakan kemurnian ultra tinggi H2 dari air cair suling atau deionisasi, sementara genset hidrogen lainnya mengekstrak hidrogen dari bahan kimia yang kaya hidrogen. Hidrogen generator yang membuat hidrogen buatan sendiri umumnya berjalan dari proses yang disebut elektrolisis, dimana air murni listrik, menyebabkan reaksi dan pemisahan molekul-molekulnya menjadi hidrogen (H2) dan oksigen (O2).

Elektrolisis adalah proses yang sangat sederhana. Semua orang harus lakukan adalah menangguhkan dua kawat berlistrik (satu positif, satu negatif) dalam air, dan setelah beberapa saat, gelembung gas akan mulai terbentuk pada masing-masing kabel.

Dengan genset hidrogen yang tepat, kita dapat menghasilkan hidrogen yang cukup buatan sendiri untuk menjalankan banyak sistem di rumah termasuk kompor, pemanas air, dan genset biasa. Pengujian dan penelitian telah menunjukkan bahwa hidrogen sangat murni merupakan sumber yang sangat baik dari bahan bakar.

1 comment: