Friday, June 24, 2011

Genset Tenaga Matahari


Sesuai dengan namanya genset ini menggunakan tenaga matahari untuk sumber tenaganya atau biasa disebut genset dengan teknologi power cube. Produk genset ini dibuat oleh Lyman-Morse. Tujuan utama dibuatnya genset tenaga matahari ini adalah untuk tujuan militer untuk dilapangan karena untuk mencari sumber listrik dilapangan memang susah.
 

Genset ini dilabeli bisa menghasilkan tenaga sebesar 600watt dan jika diberi batre cadangan dan terisi penuh dapat menghasilkan sumber energi tenaga sebesar 3.500watt. selain itu genset teknologi ini dapat dikombinasikan dengan menggunakan teknologi penghasil tenaga yang ramah linkungan seperti tenaga kincir angin atau wind-powered. Kelebihan lainnya adalah bahan casing dari genset ini terbuat dari fiberglass sehingga menjadi lebih ringan dan mudah untuk dipindah tempatkan dengan kapasitas yang sama.
 

Jika dilihat harganya nampaknya genset ini masih lama akan beredar di pasaran karena memang harganya yang terlalu tinggi. Berkisar antara $25.000 sampai $27.000 yang kapasitas 600watt. Dan harganya terus menanjak untuk kapasitas yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment