Wednesday, June 15, 2011

Pilih Genset Bahan Bakar Solar apa Bensin?


Untuk keperluan listrik dibawah 5000watt anda bisa menggunakan genset dengan bahan bakar bensin, jika kebutuhan melebihi 5000watt ada baiknya menggunakan genset dengan bahan bakar solar karena lebih efisien. Berikut beberapa pertimbangan yang dapat digunakan dalam memilih genset bahan bakar bensin atau solar.


Lokasi, sebaiknya anda cari tau lebih dahulu di daerah tempat tinggal anda lebih mudah mendapatkan bahan bakar bensin atau solar.

Kebutuhan beban dibawah 5.000watt anda bisa menggunakan bahan bakar solar, antara 5.000 sampai 10.000watt anda bisa menggunakan bensin atau solar. Jika kebutuhan diatas 10.000watt jelas hanya solar yang anda bisa gunakan, mesin bensin jelas tidak akan memadai.

Tingkat kebisingan, genset dengan mesin bensin kebanyakn open-type tetapi ada juga yang dengan tipe silent tetapi tidak banyak. Tingkat kebisingannya mencapai 70db, sedangkan genset solar walau pada dasarnya dapat menghasilkan suara yang lebih kencang akan tetapi  hampir semua genset solar didominasi oleh type silent dengan tingkat kebisingan 65db.

No comments:

Post a Comment