Wednesday, June 15, 2011

Kelebihan Genset Inverter tehadap Genset Konvensional


Sekarang di pasaran sudah ada yang namanya genset dengan teknologi inverter yang lebih bagus ketimbang genset konvensional, genset inverter menghasilkan tenaga listrik yang lebih baik karena menggunakan AVR (Automatic Voltage Regulator) selain itu ada beberapa kelebihan lainnya yaitu:
 

Kelebihan genset inverter adalah lebih ringan dari genset konvensional,karena penempatan alternator yang menyatu dengan unit generator, yang membuatnya lebih praktis dan ringan 25 sampai 30% dan lebih gampang untuk dibawa kemana-mana.
 
Genset menghasilkan distorsi lebih baik dari genset konvensional dengan distorsi kurang dari 2,5% serta dilengkapi dengan microchip pengontrol gelombang, karena itu tingkat kelonjakan  nya sangan dikit sehingga aman untuk peralatan listrik yang sensitive terhadap lonjakan listrik.
 
Lebih efisien bahan bakar karena genset inverter memungkinkan menggunakan bahan bakar dengan level yang sama dengan kinerja mesin.
 
System peredam dengan kekuatan 2x lipat dari mesin genset konvensional, yang sudah memenuhi standar Negara-negara eropa, sekaligus menjadi system pendinginan untuk mesin

No comments:

Post a Comment