Wednesday, June 20, 2012

Tips Membeli Genset

sewa genset
Kebutuhan akan genset sekarang ini semakin meningkat, bukan saja untuk kalangan industri tapi juga untuk pemakaian dirumah. Ini dikarenakan keadaan sumber energi listrik di Indonesia masih kurang terjamin. PLN adalah penyalur energi listrik terbesar di Indonesia. Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN bertanggung jawab untuk menyalurkan energi listrik ke seluruh daerah di Indonesia. Tetapi dibeberapa daerah bahkan di kota-kota besar seperti Jakarta sering terjadi pemadaman listrik. Oleh karena itu sudah banyak warga yang berinisiatif untuk membeli genset guna mengatasi masalah padamnya listrik. Tapi bagi Anda yang baru ingin membeli genset atau sewa genset ada baiknya membaca tips ini sebelumnya.

Dalam membeli genset ada baiknya kita mempertimbangkan model, type, bentuk, ukuran dan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan anda. Selain itu hitunglah kebutuhan listrik yang akan anda pergunakan, misal 5 buah lampu 60 watts, lemari es, TV, Radio, AC.Untuk memudahkan penjumlahan, semuanya di konversi ke dalam satuan yang sama. Kita juga bisa menentukan jumlah daya yang akan digunakan dengan melihat kapasitas daya listrik yang terpasang di rumah. Genset biasanya harus menyediakan tenaga cadangan 30%, misalnya listrik rumah anda 1300 watt jadi minimal anda harus membeli genset dengan kapasitas 1690 watt atau bila ingin aman belilah yang 2000 watt. Ditambah lagi kadang watt yang tertulis d luar produk tidak sesuai dengan tenaga yang dihasilkan. Carilah genset yang menggunakan bahan bakar yang mudah di dapatkan di sekitar rumah anda, karena ada beberapa genset yang menggunakan solar dan bensin.

toko genset
Sebelum membeli cobalah untuk mencari informasi tentang produk yang akan anda pilih. Sekarang anda bisa dengan mudah mencari informasi tersebut dengan bantuan media internet ataupun dengan datang langsung ke toko genset dan menanyakan spesifikasi genset tersebut. Ini untuk mengantisipasi terjadinya kekeliruan dalam hal apa spesifikasi yang anda butuhkan dan spesifikasi yang ditawarkan penjual. Semakin banyak informasi yang anda dapatkan, maka resiko tersebut akan semakin kecil dan anda akan mendapatkan barang dengan produk yang berkualitas serta meminimalkan ketidakpuasan anda terhadap barang yang telah anda beli.

No comments:

Post a Comment