Wednesday, June 13, 2012

Generator Portabel VS Generator Rumah

Bagi yang sedang mencari generator atau genset pasti kalian bingung dalam memilih genset mana yang baik untuk dibeli. Genset portabel atau genset rumah. Disini kita akan coba bahas genset mana yang baik untuk kita pilih. 

Genset portabel adalah genset yang berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana, biasanya dipakai untuk orang yang suka berpetualang ke alam rimba. Generator portabel juga memiliki tingkat kebisingan yang rendah, sehingga kita tidak akan terganggu oleh suara bising yang biasanya dihasilkan oleh genset biasa. dan karena ini merupakan genset portabel, biasanya daya yang dihasilkannyapun juga tidak terlalu tinggi.keuntungan dari genset portabel adalah dari ukurannya yang kecil sehingga mudah dibawa dan ditempatkan dimana saja.

Genset rumah adalah genset yang ukuran na sedang dan ditempatkan dirumah sebagai cadangan listrik bila mana listrik dari PLN tiba-tiba putus. walau ukurannya tidak terlalu besar seperti genset untuk industri tetapi genset rumah juga memakan tempat yang lumayan banyak. selain itu tingkat kebisingan genset rumah juga tinggi dan bisa mengganggu ketenangan tetangga terutama yang memiliki anak balita

Baik genset portabel dan genset rumahan juga memerlukan perawatan, tetapi genset rumah butuh perawatan yang lebih seperti mengganti oli, tune up, dll. Bila Anda melakukan perawatan itu sendiri maka Anda akan menghilangkan garansi yang diberikan oleh toko genset tersebut.

Tapi bila Anda hanya membutuhkan genset dalam waktu yang singkat, seperti untuk acara pernikahan, arisan keluarga besar, ulang tahun, acara sunatan, seminar dll solusinya adalah dengan mencari rental genset atau jasa penyewaan genset. Karena kita tidak perlu memikirkan cara perawatan dan pengoperasiannya.