Monday, January 12, 2015

Pertanyaan Yang Sering Ditanya Pada Generator

sewa genset
Jawaban dan penjelasan dari sewa genset tentang pertanyaan yang paling sering ditanyakan seputar generator.

Apa perbedaan antara kW dan kVA?

Perbedaan utama antara faktor daya kW (kilowatt) dan kVA (kilovolt ampere). kW adalah satuan daya nyata dan kVA adalah satuan daya semu (atau daya nyata ditambah aktif power). Faktor daya, bila ingin ditentukan dan diketahui, karena itu adalah nilai perkiraan (biasanya 0,8), dan nilai kVA akan selalu lebih tinggi dari nilai kW.

Sehubungan dengan generator industri dan komersial, kW ini paling sering digunakan pada generator di Amerika Serikat, dan beberapa negara lain ada yang menggunakan 60 Hz, sedangkan sebagian besar seluruh dunia biasanya menggunakan kVA sebagai nilai utama saat mereferensikan generator set.

Untuk memperluas lebih sedikit, rating kW pada dasarnya output ialah daya yang keluar yanf dapat dihasilkan generator berdasarkan pada tenaga kuda (HP) dari mesin. Menentukan kW biasnya ditentukan oleh rating tenaga kuda (HP) kali mesin 0,746. Misalnya jika Anda memiliki mesin 500 tenaga kuda, maka generator anda memiliki rating kW 373. kilovolt ampere (kVA) adalah kapasitas pembangkit akhir. Generator biasanya memiliki kedua peringkat ini . Untuk menentukan kW dan kVA rasio gunakan rumus dibawah.
.8 (Pf) x 625 (kVA) = 500 kW

Apa yang dimaksud dengan faktor daya?

Faktor daya (pf) biasanya didefinisikan sebagai rasio antara kilowatt (kW) dan ampli kilovolt (kVA) yang diambil dari sebuah beban listrik. Lebih rinci, hal ini ditentukan oleh beban yang terhubung ke generator. Faktor daya (pf) pada nameplate yang ada di generator terhubung dengan kVA dan rating kW (lihat rumus di atas). Generator dengan faktor daya yang lebih tinggi lebih efisien mentransfer energi ke beban yang terhubung, sedangkan generator dengan faktor daya yang rendah tidak efisien dan akan mengakibatkan peningkatan biaya listrik. Standar faktor daya untuk generator yaitu tiga fasa 0,8.

Apa perbedaan standby, continuous, and prime power generator?

Standby power generators - paling sering digunakan dalam situasi darurat, seperti selama pemadaman listrik. Standby power generators sangat ideal untuk memiliki sumber listrik yang terus menerus dapat diandalkan seperti utility listrik. Ini di rekomendasikan bagi penggunaan yang membutuhkan listrik cadangan hanya untuk pemadaman listrik, dan bagi yang mereka yang rajin dalam pengujian rutin dan pemeliharaan.

Prime power generator - dapat didefinisikan sebagai sesuatu yang memiliki "jangka waktu tak terbatas", atau pada dasarnya generator yang akan digunakan sebagai sumber daya utama dan bukan hanya untuk siaga atau daya cadangan. A prime power ratings generator dapat memasok listrik dalam situasi di mana tidak ada sumber listrik, seperti yang sering terjadi dalam aplikasi industri seperti pertambangan atau operasi minyak dan gas yang terletak di daerah terpencil di mana jaringan listrik tidak dapat diakses.

Continuous power generator - mirip prime power generators tetapi memiliki rating beban dasar. Hal ini dapat memasok listrik terus menerus untuk beban yang konstan, tetapi tidak memiliki kemampuan untuk menangani kondisi kelebihan beban atau kelebehian berkerja juga dengan beban yang bervariasi. Perbedaan utama antara prime and continuous rating adalah bahwa prime power gensets memiliki daya maksimum yang ditetapkan tersedia pada dalam beberapa variasi dan jumlah jam penggunaan yang tidak terbatas, dan mereka umumnya memiliki kemampuan overload 10% atau lebih untuk jangka waktu pendek.

Jika saya tertarik pada generator yang voltase-nya bukan yang saya butuhkan, bisakah voltase diubah?

Hasil akhir merancang generator yaitu memilihnya menjadi reconnectable atau non-reconnectable. Jika generator terdaftar sebagai reconnectable, tegangan dapat diubah, sebaliknya jika non-reconnectable. tegangan tidak dapat di ubah. 12-lead Generator reconnectable dapat diubah dari 3 fase menjadi 1 fase; Namun, perlu diingat bahwa perubahan tegangan dari 3 fase menjadi 1 fase akan menurunkan daya output dari mesin. 10 lead reconnectable dapat dikonversi ke tiga fase tegangan tapi tidak bisa ke 1 fase / fase tunggal.

Untuk apa Automatic Transfer Switch (ATS)?

Saklar transfer otomatis (ATS) transfer daya dari sumber standar seperti utilitas (PLN), power / tenaga cadangan seperti generator, ketika sumber tenaga padam. Sebuah ATS akan merasakan gangguan pada jaringan listrik dan pada akhirnya memberikan sinyal ke panel mesin untuk berkerja. Ketika sumber daya standar menjadi daya normal ATS memindahkan daya kembali ke sumber standar dan menutup generator mati. Transfer Switch Otomatis sering digunakan tempat yang sangat penting seperti pusat data, rencana manufaktur, jaringan telekomunikasi dan lain sebagainya.
Dapatkah anda mengubah konversi generator 60 Hz ke 50 Hz?

Secara umum, kebanyakan generator komersial dapat dikonversi dari 60 Hz ke 50 Hz. Aturan umum praktis adalah 60 Hz mesin dijalankan pada 1800 Rpm dan 50 Hz generator dijalankan pada 1500 Rpm. Sebagian besar generator untuk mengubah frekuensi hanya dengan menurunkan rpm mesin. Dalam mengubah konversi generator, suku cadang mungkin harus diganti atau modifikasi lebih lanjut. Mesin yang lebih besar atau mesin yang sudah ditetapkan pada Rpm rendah sangat berbeda dan harus selalu dievaluasi berdasarkan kasus per kasus. Kami lebih memilih untuk memiliki teknisi kami yang berpengalaman untuk melihat masing-masing generator secara rinci untuk menentukan kelayakan dan semua yang diperlukan.

Bagaimana cara menentukan ukuran generator yang anda butuhkan?

Mendapatkan generator yang dapat menangani semua kebutuhan listrik anda, hal tersebut adalah salah satu aspek yang paling penting. Apakah yang anda butuhkan prime or standby power, jika pembangkit baru anda tidak dapat memenuhi kebutuhan listrik anda maka itu hanya akan mengakibatkan tekanan berlebihan pada unit dan bahkan merusak beberapa perangkat yang terhubung ke generator. Menentukan ukuran generator dengan tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal sangat sulit dan melibatkan sejumlah faktor dan pertimbangan. lihat article kami tentang cara menentukan ukuran mesin atau generator dengan benar.

1 comment:

  1. Bagi Rekan-Rekan yang Membutuhkan Unit GENSET untuk Main Power Listrik dan Engine Sebagai Tenaga Penggerak GENSET. Kami Distributor Besar GENSET Senang Membantu anda dalam Pengadaan nya.
    * Kapasitas 15 kVA sd 2.500 kVA.
    * Unit Tangguh di kelasnya, Irit, dan Harga Bersaing di Klasifikasinya.
    * Merk Engine dan Kualitas nya Eropa Punya.
    * Minim Maintenance dan Sdah TerUji.

    DISTRIBUTOR Besar  ENGINE Untuk Genset:
    ☆ DEUTZ Licensi 226
    ☆ Boudouin
    ☆ John Deere

    Buruannn Miliki...
    Anda Pasti Senang Memiliki nya👍👍👍

    Salam Sukses

    JohnRed
    Senior Marketing Product Engineer
    WA. 0856-9514-2699
    PT. WAHANA DIESEL JAYA

    ReplyDelete