Tuesday, March 3, 2015

Cara yang Benar Mengisi ulang Bahan Bakar Diesel Generator anda

rental genset
Jika pemadaman listrik terjadi, generator diesel merupakan sumber energi cadangan yang penting untuk rumah anda. Ada bebrapa saran untuk menjaga keselamatan dan keamanan dalam keadaan darurat menggunakan generator, karena hal ini dapat berbahaya jika dilakukan dengan cara yang tidak benar, terutama selama proses pengisian bahan bakar. Ikuti tips mudah dari rental genset untuk memastikan bahwa anda, keluarga anda dan rumah anda tetap aman saat anda melakukan pengisian ulang bahan bakar diesel generator anda.

Bensin sangat mudah terbakar, karena itu sangat penting untuk belajar bagaimana untuk mengisi bahan bakar diesel generator anda dengan cara yang benar. Sebelum anda mulai mengisi ulang bahan bakar diesel generator anda, pastikan anda sudah mematikan diesel generator anda terlebih dahulu dan dinginkan mesin sejenak. Jika bensin tumpahan pada bagian panas dari mesin, hal ini dapat memicu dan menyebabkan kebakaran yang berbahaya.

Pilih area yang aman, daerah di luar ruangan merupakan pilihan yang tepat jika anda ingin mengisi bahan bakar diesel generator anda. Jika anda terpaksa untuk mengisi ulang diesel generator anda di dalam ruangan, pastikan ruangan anda memiliki banyak ventilasi untuk menghindari menghirup uap yang berbahaya dari diesel generator.

Ketika mengisi bahan bakar generator, jangan langsung membuka tangki bahan bakar. Sebaliknya, pastikan anda memiliki ruang ekstra untuk menuangkan bahan bakar ke dalam tangki diesel generator anda. Ketika mengisi bahan bakar generato, pastikan untuk mengisi tangki di tanah kosong, menjaganya agar tetap jauh dari panas, atau percikan api.

Selama proses pengisian bahan bakar, anda harus melakukanya dengan memperhatikan langkah-langkah keamanan standar yang anda harus lakukan, termasuk penempatan bahan bakar dalam wadah dan menggunakan corong jika wadah tidak memiliki moncong sebagai saluran bensin masuk ke dalam tangki. Setelah itu, pastikan untuk memberishkan bahan bakar yang tumpah sebelum anda memulai menyalakan mesin.

Banyak orang menyimpan bahan bakar ekstra sebagai bahan bakar cadangan jika situasi darurat terjadi. Namun, jangan pernah untuk menyimpan bahan bakar untuk diesel generator anda di dalam rumah anda. Sebaliknya, simpan bahan bakar dalam luar ruangan yang jauh dari ruang tamu. Pastikan untuk menyimpan bahan bakar telah di beri label. Terakhir, hindari menyimpan wadah bahan bakar di dekat peralatan bakar seperti pemanas air, tabung gas, area atau sekitar barang yang mudah terbakar.

Ketika anda mengikuti langkah-langkah yang tepat dalam mengisi ulang diesel generator anda, anda dapat dengan mudah dan aman untuk mengisi bahan bakar diesel generator anda, dan sekaligus memastikan bahwa keluarga anda memiliki generator cadangan yang aman pada saat dibutuhkan.

No comments:

Post a Comment