Monday, March 23, 2015

Mengapa Harus Memilih Mesin Diesel atau Generator?

Mengapa Harus Memilih Mesin Diesel atau Generator?
toko genset
Mengapa Harus Memilih Mesin Diesel atau Generator?
Dalam dunia sekarang ini, di mana harga bahan bakar meningkat akibat dari permintaan yang bertambah pesat dan pasokan bahan bakar yang turut berkurang setiap tahunya, anda perlu memilih mesin yang irit bahan bakar, namun sangat efektif untuk memenuhi kebutuhan anda. Berkat penemuan Rudolph Diesel, mesin diesel telah terbukti sangat efisien dan hemat biaya. Harga bahan bakar diesel relatif lebih tinggi dari bensin tapi solar memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi, jadi lebih banyak energi yang dapat diekstraksi dari diesel dibandingkan dengan bensin dengan volume yang sama menurut toko genset. Oleh karena itu, mobil yang berbahan bakar diesel mempunyai jarak tempuh yang lebih tinggi, menjadikannya pilihan yang tepat sebagai alat transportasi keluar kota. Diesel lebih berat dan berminyak dibandingkan dengan bensin, dan memiliki titik didih lebih tinggi dari air. Dan yang menarik perhatian lebih dari mesin diesel yaitu karena efisiensi biaya yang lebih tinggi dan efektivitas kerja yang maksimal.

Bagaimana Mesin Diesel Berkerja?
  • Perbedaan mesin bensin dan mesin diesel yaitu terletak pada jenis pengapian. Sementara mesin bensin beroperasi pada spark ignition, mesin diesel menggunakan kompresi - pengapian untuk menyalakan bahan bakar dengan cara: Udara ditarik ke dalam mesin lalu dipanaskan dan mengalami kompresi / tekanan yang tinggi. Hal ini yang menyebabkan suhu mesin diesel jauh lebih tinggi daripada suhu yang dapat di capai oleh mesin bensin. Pada suhu dan tekanan puncak, diesel di biarkan masuk ke dalam mesin lalu di bakar dengan suhu yang ekstrim.
  • Dalam mesin diesel, udara dan bahan bakar dimasukkan ke dalam mesin pada tahapan yang berbeda, sebagai lawan dari mesin gas di mana campuran udara dan gas di gabungkan. Bahan bakar diinjeksikan ke dalam mesin diesel menggunakan injector sedangkan di mesin bensin, karburator yang digunakan untuk tujuan ini. Dalam mesin bensin, bahan bakar dan udara di kirim ke mesin bersama-sama, dan kemudian dikompresi. Campuran udara di dalam mesin akan membatasi kompresi bahan bakar pada mesin, dan karena itu mesin bensin tidak sebegitu efisien dari mesin diesel. Sedangangkan pada sebuah mesin diesel, yang mereka kompres hanyalah udara, dan hal ini yang menyebabkan rasio mesin diesel bisa jauh lebih tinggi. Sebuah mesin diesel memiliki rasio 14: 1 hingga 25: 1, sedangkan rasio di mesin antara 8: 1 dan 12: 1. Setelah pembakaran, sisa pembakaran akan dikeluarkan dari mesin melalui knalpot.

Keuntungan dari Mesin Diesel
  • Mesin diesel jauh lebih efisien dibandingkan dengan mesin bensin karena alasan berikut:
    • Mesin diesel modern telah mengatasi kelemahan dari model mesin diesel yang sebelumnya yaitu tingkat kebisingan dan biaya pemeliharaan yang tinggi. Mesin diesel sekarang jauh lebih tenang dan membutuhkan perawatan yang kurang dibandingkan dengan mesin gas dengan ukuran yang sama.
    • Mereka lebih kuat dan dapat diandalkan.
      Tidak menggunakan busi untuk melakukan pembakaran. Tidak adanya busi atau kabel busi menurunkan biaya pemeliharaan.
    • Biaya bahan bakar per Kilowatt yang dihasilkan tiga puluh hingga lima puluh persen lebih rendah dari mesin gas.
    • Sebuah unit mesin diesel dapat beroperasi selama 12.000 sampai 30.000 jam, sedengan sebuah unit mesin gas biasanya hanya dapat beroperasi selama 6000-10,000 jam, sebelum anda membutuhkan peawatan.
    • Unit Gas membakar lebih panas dari unit diesel, dan karenanya mereka memiliki jangka hidup yang lebih pendek dibandingkan dengan unit diesel.

Aplikasi & Penggunaan untuk Mesin Diesel
  • Mesin diesel biasanya digunakan sebagai mesin mekanik, pembangkit listrik dan drive mobile. Mereka digunakan dan tersebar luas di lokomotif, peralatan konstruksi, mobil, dan aplikasi industri yang tak terhitung jumlahnya. Wilayah mereka meluas ke hampir semua industri dan dapat diamati setiap hari. Selain itu penggunaan mesin diesel juga sangat bermanfaat bagi sekotr konstruksi, kelautan, pertambangan, rumah sakit, kehutanan, telekomunikasi, bawah tanah, dan lain lainya. Pembangkit listrik untuk tenaga cadangan adalah aplikasi utama dari generator diesel saat ini.

Tenaga Listrik
  • Generator listrik bertenaga Diesel, atau generator set listrik, digunakan di banyak perusahaan industri dan komersial. Generator dapat digunakan untuk beban kecil, seperti di rumah, serta untuk beban yang lebih besar seperti industri, rumah sakit, dan bangunan komersial. Mereka dapat menjadi sumber daya utama atau sumber daya cadangan. Mereka tersedia dalam berbagai spesifikasi dan ukuran. Diesel generator set Peringkat 5-30KW biasanya digunakan di rumah sederhana dan aplikasi pribadi seperti kendaraan rekreasi. Aplikasi industri mencakup spektrum peringkat daya yang lebih tinggi (dari 30 kW sampai 6 Megawatt) dan digunakan dalam berbagai industri di seluruh dunia. Generator listrik bertanaga diesel yang untuk digunakan di rumah, yaitu yang memiliki pembangkit listrik satu fase saja sudah cukup. Diesel generator listrik tiga fase sebaiknya digunakan untuk keperluan industri.

No comments:

Post a Comment