Monday, February 23, 2015

Tips Bagaimana Memilih Generator Untuk Sumber Listrik Cadangan dan Kebutuhan Lainya

rental genset
Jika anda ingin menghabiskan masa musim hujan anda dengan tenang dan tidak ada masalah dirumah, jangan lupa pikirkan jika pemadaman listrik terjadi pada saat musim hujan berlangsung. Pemadaman listrik tentu akan membuat kita tidak nyaman, solusi pintar ialah dengan menggunakan genset sebagai sumber listrik cangan dan kebutuhan lainya.

Musim hujan, ratusan ribu pemilik rumah belajar tentang pentingnya memiliki sumber listrik cadangan yaitu dengan menggunakan genset karena pemadam listrik ketika musim hujan berlangsung tahun lalu. Dan, karena lebih banyak orang yang ingin menghabiskan musim hujan berada dirumah, pemadaman listrik tentu akan mengganggu anda dan keluarga.

Pemadanam listrik selain karena cuaca, tapi juga di karenakan, jaringan listrik sudah banyak di sabotase dan menjadi kurang optimal, dan selain itu karena penuaan kabel, trafo tiang dan infrastruktur lainnya juga menybabkan jaringan listrik sekarang kurang optimal. Bahkan, pemadaman listrik yang non-bencana merugikan 50.000 lebih konsumen tahun lalu. Ditambah dengan pola cuaca yang semakin tidak stabil pemadaman listrik bisa terjadi kapan saja.

Untuk mengurangi ketidaknyamanan, karena pemadam listrik selama musim hujan rental genset merupakan pilihan terbaik, karena penting untuk setiap pemilik rumah mempertimbangkan menggunakan generator sebagai cadangan sumber listrik ketika musim hujan berlangsung. Dengan sedikit pemahaman dan penelitian, anda dapat menemukan ugenerator yang sesuai dantepat untuk rumah anda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat mencari generator:
  • Ketahui kebutuhan anda. Perangkat apa yang akan anda butuhkan sebagai sumber listrik cangan jika pemadaman listrik terjadi? Catat watt dari setiap perangkat yang anda ingin gunakan, dan tambahkan semua watt yang sudah anda catat untuk menentukan total watt yang dibutuhkan dirumah anda. Selain itu, tentukan jenis bahan bakar yang anda ingin gunakan dan yang mudah didapat.
Generator tidak hanya berguna untuk keadaan darurat di rumah, generartor juga dapat berguna di perjalanan berkemah, ditempat kerja dan masih banyak lagi. Jika anda berencana untuk menggunakan generator anda di perjalanan disarnkan untuk menggunakan generator portable.
  • Kualitas. Hal penting lainya ialah, generator harus memiliki daya tahan, keandalan, kinerja dan keamanan yang kuat. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih genertor yaitu: 
    • Harga generator
    • Kemudahan di gunakan
    • Tignkat kebisingan suara
  • Mudah dioperasikan. Fitur seperti pemati mesin otomtasi / atau remote, supaya generator dapat dioperasikan dengan mudah oleh siapapun.
  • Jangan menunggu. Anda tidak pernah tahu kapan mungkin anda membutuhkan generator. Dan ketika situasi darurat telah terjadi itu bukan waktu yang tepat untuk melakukan penelitian dan menemukan sesuatu sebagai sumber listrik cadangan rumah anda selain menguhubingin rental genset yang siap membantu anda kapan saja.
Melindungi rumah anda, keluarga dan bisnis rumah dari pemadaman listrik sangat penting. Pertimbangkan menggunakan generator sebagai sumber listrik cadangan agar kenyamaan anda tidak terganggu ketika pemadaman listrik berlangsung.

No comments:

Post a Comment