Tuesday, July 22, 2014

Tanda-Tanda AC Anda Perlu Pemeriksaan


Berapa kalikah Anda melakukan pemeriksaan terhadap AC Anda? Akankah Anda tahu bahwasanya ada beberapa tanda yang dapat menjadi patokan Anda untuk mengetahui kapan AC perlu dilakukan pemeriksaan. Menurut tim Sewa AC Quality Power, berikut ada 4 tanda-tanda di mana AC Anda perlu membutuhkan pemeriksaan.
  • Kegagalan Turn On. Tanda ini mungkin yang terburuk dan pasti yang paling jelas. Biasanya, jika unit Anda gagal untuk dihidupkan, maka tentu fungsi utamanya tidaklah berjalan. Lalu tunggu apalagi bila kejadian tersebut menimpa AC Anda?
  • Kebocoran berlebihan. Pertimbangkan masalah ini mirip dengan hidung meler. Jika Anda melihat air atau uap air di dekat unit Anda, kemungkinan sistem anda membutuhkan pemeriksaan. Kebocoran AC bukan hanya sekedar pertanda rusaknya unit, tapi daerah rumah Anda juga akan rentan terhadap jamur atau bakteri lainnya.
  • Suhu dan aliran udara Inkonsistensi. Apakah AC Anda sedikit sesak? Ventilasi, mirip dengan hidung, kadang-kadang bisa tersumbat oleh puing-puing. Masalah ini dapat mempengaruhi suhu keseluruhan rumah Anda karena kurangnya aliran udara.
  • Suara Aneh atau Bau. Aturan praktis yang baik untuk sistem AC yang rusak: jika Anda tiba-tiba mendengar atau mencium unit Anda ada kemungkinan masalah, maka Anda perlu untuk melakukan pemeriksaan.
Seperti batuk yang tetap hidup selama berminggu-minggu, suara jelas atau bau biasanya indikasi yang disebut usaha terakhir unit dalam memperingatkan Anda untuk masalah besar.

No comments:

Post a Comment