Friday, July 11, 2014

Pemeliharaan Generator dari Segi Pengecekan

  1. Mulailah dengan memeriksa kondisi keseluruhan generator. Cari dan temukan adanya karat, kabel longgar, tombol macet, dan lain-lain. Jika generator telah tersedot kotoran atau daun pastikan untuk membersihkan daerah tersebut.
  2. Memperbaiki sesuatu yang longgar, macet, atau berjumbai. Cari nasihat profesional jika Anda tidak yakin apa yang harus dilakukan.
  3. Periksa air suling dalam baterai jika diperlukan. Juga memeriksa tegangan baterai. Usahakan untuk mengganti baterai Anda setiap 2-3 tahun. 
  4. Mengubah minyak dan filter pelumas setiap tahunnya dengan mengikuti instruksi dari pabriknya. Pastikan bahwa tingkat minyak memadai dan top up jika diperlukan. 
  5. Bersihkan busi dan lebih baik menggantinya setiap tahun sekali. 
  6. Periksa baut. Perhatikan bahwa baut pada generator akan cenderung melonggar setelah digunakan. Periksa paking kepala dan piston, ganti jika retak. 
  7. Periksa bahan bakar. Bensin yang ada di generator akan kehilangan efektivitasnya setelah setengah tahun tidak digunakan. 
  8. Periksa item berikut (Fuel pump, Turbocharger, Injectors, dan Automatic voltage regulator) dengan benar dikalibrasi setiap tahun atau dua kali setahun, tergantung pada pola penggunaan.

No comments:

Post a Comment