Monday, May 16, 2011

Bagaimana Menggunakan Genset Dengan Baik


Berikut adalah tips pemakaian agar genset anda tetap awet dan berumur panjang:
Karena karbon monoksida yang dihasilkan oleh genset berbahaya bagi manusia disarankan penempatan nya diluar ruangan dengan sirkulasi udara yang baik akan tetapi masih terlindungin dari cuaca sepeti hujan, dan sirkulasi pembuangannya harus mengarah keluar ruangan. Serta penempatannya juga harus menggunakan system grounding sehingga arus listrik yang berlebihan dapat tersalurkan ke dalam tanah dan tidak akan menyebabkan tegangan listrik.


Selalu menyalakan barang elektronik yang menggunakan daya listrik terbesar dahulu untuk menhindari penggunaan genset yang melebihi kapasitas.

Selalu merawat dan menjaga kondisi semua komponen genset, jika semua komponen terjaga dan terawat maka genset akan bekerja dengan maksimal dan umurnya akan panjang karena itu perlu dilakukan  pemeriksaan secara berkala. 

Dianjurkan juga genset dinyalakan seminggu sekali tanpa beban ini dilakukan agar terjadinya sirkulasi oli agar seluruh komponen lebih tahan lamadan kencangkan baut-baut yang kendur dan lakukan service secara berkala.

No comments:

Post a Comment