Friday, May 20, 2011

Apa Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bisnis Genset


Kebutuhan listrik di Indonesia khususnya di kota Jakarta sudah sangat tinggi hampir semua kegiatan yang kita lakukan menggunakan listrik, namun sering terjadinya pemadaman listrik menjadi masalah yang harus cepat kita atasi. Nah mari kita lihat dari peluang bisnis, krisis listrik yang tidak akan dapat teratasi dalam waktu dekat ini telah membuka satu cabang bisnis baru, yaitu bisnis sewa genset atau jual beli genset.

Jika kita lihat dari pangsa pasarnya dating dari usaha mikro, kecil, menengah dan besar ini termasuk usaha seperti wartel, warnet, foto copy, home industry dan tempat pesta pernikahan dan untuk rumah tangga dating dari rumah yang memiliki ac dan anak kecil atau bayi. Bahkan untuk ukuran Pabrik juga bisa tetapi akan membutuhkan Genset yang mempunyai daya lebih besar dari genset umumnya yang ada di pasaran.
Hal pertama anda butuhkan adalah tempat atau showroom untuk memajang genset yang akan anda jual atau sewa kepada konsumen, tidak perlu mewah  tetapi akan memberikan nilai tambah bagi bisnis anda. selain itu anda juga harus memperkejakan seorang petugas yang dapat memberikan keterangan yang jelas sesuai dengan kebutuhan konsumen


Tips
Salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan penjualan adalah dengan bekerja sama dengan usaha lain yang menawarkan jasa service genset untuk memberikan discount service jika membeli genset di tempat anda. untuk yang menyewa and adapt memberikan discount setelah mereka menyewa untuk kesekian kalinya.

No comments:

Post a Comment