Monday, May 1, 2017

Generator Set (Genset) dan Tenaga Surya

Genset dan Tenaga Surya

Pada kesempatan kali ini Toko Genset Jakarta akan membagikan sebuah artikel yang bertemakan “Genset dan Tenaga Surya”. Ternyata Generator Set (Genset) sekarang bisa dipasangkan dengan panel surya untuk menciptakan solusi hibrida untuk Anda. Hal ini dilakukan dimana tenaga listrik tenaga surya dihasilkan untuk memberi makan beban. Bila beban melebihi kapasitas pembangkit tenaga surya, genset akan otomatis mulai dengan sendirinya untuk melengkapi atau tambahan listrik.

Melalui sistem genset hybrid dengan tenaga surya ini, pelanggan bisa menikmati penghematan biaya listrik. Aplikasi ini cocok di lokasi off-grid, lokasi konstruksi dan daerah pedesaan.

Komponen yang terlibat dalam aplikasi semacam ini meliputi panel surya, inverter, baterai, generator dan saklar pemindah otomatis. Ukuran yang sesuai untuk jenis sistem hibrida generator panel surya ini adalah:

  1. Generator MGM 15kVA
  2. Generator MGM 28kVA

Genset yang lebih besar dari ukuran yang disebutkan diatas akan ditemukan kebutuhan investasi yang terlalu signifikan untuk menjadi berharga. Ini karena sejumlah besar panel surya akan dibutuhkan dan sejumlah besar baterai juga. Baterai yang dibutuhkan untuk penyimpanan energi panel surya adalah baterai Deep Cycle Battery. Ini adalah baterai mahal yang dapat mengisi dan melepaskan berkali-kali tanpa menurunkan siklus hidupnya.

Sebelumnya Toko Genset Quality Power Jakarta merekomendasikan Generator MGM 15kVA dan 28kVA karena suatu alasan. Genset MGM serbaguna dalam fungsionalitas karena dilengkapi dengan Saklar Transfer Otomatis dan soket pengisi baterai yang dapat digunakan genset untuk mengisi baterai dan memastikannya dapat beroperasi selama masa darurat. Selain itu, kedua ukuran ini cocok untuk dipasangkan dengan jumlah panel surya yang layak tentunya tidak akan membuat kantong Anda menjadi kering alias menghemat pengeluaran.

Selain itu, Generator MGM dilengkapi dengan port tangki bahan bakar eksternal dimana Anda dapat memasang tangki bahan bakar eksternal sehingga genset dapat berjalan dalam jumlah jam yang diperpanjang, tergantung pada ukuran tangki bahan bakar Anda. Ini berguna untuk daerah pedesaan di mana bahan bakar diesel sulit didapat dan Anda tidak perlu terus mengisi bahan bakar genset karena Anda hanya memerlukan pekerja yang terampil untuk melakukannya. Dengan Genset MGM, para pembuatnya telah merancang genset sehingga tidak ada intervensi manusia yang dibutuhkan. Oleh karena itu dari pengisian bahan bakar ke otomatis mulai dari genset, tidak ada manusia yang dibutuhkan untuk menyediakan pengguna listrik.

Demikian artikel yang dapat Toko Genset Jakarta bagikan untuk Anda, ternyata tanpa kita sadari sebuah genset bisa dipasangkan dengan panel tata surya sehingga bisa menciptakan solusi hibrida. Bagaimana apakah An
da ingin mencobanya? Tunggu artikel-artikel selanjutnya dari Toko Genset Jakarta.

No comments:

Post a Comment