Monday, May 22, 2017

11 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Menghidupkan AC Pada Musim Panas


Sebaiknya periksa unit AC Anda sekarang untuk masalah atau perawatan yang diperlukan. Dengan memeriksa unit AC Anda sekarang, Anda dapat melakukan perbaikan sederhana atau segera meminta layanan dari seorang teknisi service AC profesional sebelum udara di dalam ruangan Anda menjadi lebih panas.

Ada beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa secara visual dan fisik dari bagian sistem Anda untuk memastikan AC Anda bekerja saat Anda membutuhkannya.

Biasanya Kami “Service AC Quality Power” akan melihat peralatan indoor dan outdoor Anda. Sebelum Anda melakukan itu, berikut adalah beberapa istilah pengkondisian udara dasar yang harus Anda ketahui

5 Istilah yang Harus Anda Ketahui dari Unit Sistem AC Anda.

  1. AIR CONDITIONING : Kontrol suhu dan kelembaban mutlak. Pengangkatan kelembaban dengan kondensasi.
  2. KOMPRESOR : Komponen yang digunakan untuk mengubah refrigeran tekanan tinggi menjadi refrigeran bertekanan tinggi.
  3. CONDENSER : Komponen radiator-type dimana kulkas mengeluarkan panas dengan diubah dari gas ke cairan.
  4. EVAPORATOR : Komponen dimana refrigeran cair diubah menjadi gas karena menyerap panas dari udara dalam.
  5. FILTER : Perangkat yang digunakan dengan pengering atau sebagai unit terpisah untuk menghilangkan zat asing dari zat pendingin. Dipasang secara seri di garis cair di sisi sistem yang tinggi.

Quality Power salah satu situs penyewaan AC terbesar di Indonesia juga memberikan perawatan AC, maintenanace AC, dan service AC menampilkan konten seputar dunia AC (Air Conditioner), bahwa dua komponen pusat utama unit AC terdiri dari:

  1. Unit kondensor (berada di luar ruangan)
  2. Unit evaporator (dipasang pada air handler atau tungku)

Dari dua komponen diatas maka sistem akan mengekstrak panas dari udara ruangan melalui teknologi pendinginan.

11 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Menghidupkan AC Anda Pada Musim Panas.

periksa ini sebelum Anda menghidupkan AC Anda
Pertama Mari Kita Lihat Peralatan Indoor. Peralatan Indoor Penting untuk Kesejahteraan Anda. Mulailah dengan termostat Anda di posisi "off" dengan suhu beralih ke pengaturan tinggi (sekitar 80 derajat), lalu periksa hal berikut ini:

  1. Lihatlah termostat. Apakah sudah usang? Anda bisa menghemat uang dan energi dengan memasang termostat baru yang bisa diprogram.
  2. Periksa setiap saluran dorong yang terbuka untuk dipakai, yang bisa menjadi sumber pendinginan hilang atau inefisiensi di rumah.
  3. Lihatlah ventilasi udara di sekitar rumah. Pindahkan semua barang yang bisa menghalangi aliran udara, seperti tirai, furnitur atau mainan.
  4. Periksa saluran pembuangan. Ada saluran pembuangan dengan koil pendingin dalam ruangan, biasanya dipasang di atas tungku di ruang bawah tanah. Jika Anda menyiram satu cangkir pemutih klorin ke pengeringan AC Anda dan bilas dengan satu galon air, Anda dapat menjaga agar saluran pembuangan Anda tetap bersih sepanjang musim panas. Saluran penguras udara menjadi tersumbat saat ada tumpahan kotoran yang dikumpulkan oleh koil dalam ruangan.
  5. Gantilah saringan udara Anda. Filter harus diganti setiap tiga bulan (atau seperti yang direkomendasikan oleh produsen) dan pasti sebelum dimulainya musim pendinginan atau pemanasan baru.
  6. Periksa rangkaian untuk memastikan koneksi listrik menyala.
  7. Pastikan daya dihidupkan "on" pada unit pendingin / AC.

Selanjutnya, Anda Bisa Mengecek Peralatan Outdoor dari Keausan.

  1. Periksa unit kondensor luar. Pastikan tidak ada penyumbatan pada atau di dekat peralatan dan bersihkan area di sekitar unit. Daun, tanaman merambat atau reruntuhan dapat menghalangi komponen interior dan mempengaruhi kinerja. Anda juga harus memeriksa panel yang hilang. Panel dirancang untuk menyambungkan sambungan listrik.
  2. Secara visual periksa garis pendingin. Garis harus terisolasi. Isolasi yang tepat akan meningkatkan efisiensi sistem. Perbaikan pada isolasi atau jalur refrigeran harus dilakukan oleh seorang service atau maintenance AC profesional.
  3. Periksa untuk memastikan tidak ada keausan pada kabel listrik luar. Jika Anda melihat kerusakan atau keausan, hubungi seorang profesional untuk melakukan maintenance AC sebelum Anda menggunakan unit sistem .
  4. Ketahuilah kapan waktunya AC Anda sudah mencapai usia pensiun. AC memiliki rentang hidup. Bahkan jika unit Anda telah dipelihara dengan baik, akhirnya akan aus juga.

Waktunya Menyalakan AC (Air Conditioning) Anda.

Setelah Anda memeriksa peralatan indoor dan outdoor Anda seperti yang dijelaskan di atas, Anda dapat menghidupkan unit sistem AC Anda untuk mengujinya.

Langkah 1: Turunkan suhu pada termostat Anda ke tingkat yang diinginkan dan balikkan sistem "on" pada termostat.

Langkah 2: Pergi ke luar dan dengarkan untuk memastikan kipas dalam kondensor menyala dan tidak terdengar tidak teratur. Udara yang keluar dari atas unit harus terasa hangat, karena udara hangat dikeluarkan dari rumah Anda oleh sistem.

Langkah 3: Biarkan sistem berjalan selama 10 - 15 menit atau lebih, sampai Anda dapat merasakan suhu dalam ruangan mendingin di semua bagian rumah.

Tips Mengatasi Masalah dan Energi

Secara umum, Anda harus menyewa teknisi service AC yang baik setidaknya sekali setahun untuk perawatan rutin agar unit sistem AC Anda tetap berjalan efisien di setiap musim. Jika Anda mengalami masalah atau masalah selama pemeriksaan AC Anda, Anda harus menghubungi teknisi profesional untuk melakukan service AC Anda sebelum musim panas datang tentunya agar unit sistem AC Anda siap untuk mendinginkan rumah Anda.

Untuk membantu mengurangi tagihan energi Anda selama musim panas, Anda dapat menurunkan biaya dengan hanya menaikkan suhu pada termostat Anda beberapa derajat.

No comments:

Post a Comment