Monday, November 28, 2016

Cara Memilih Sistem Pendingin (AC)


Cara Memilih Sistem Pendingin (AC)
Menjaga suhu ruangan pada tingkat yang nyaman adalah kunci untuk tetap nyaman selama musim panas. Belajar bagaimana memilih sistem pendingin atau AC sesuai dengan kebutuhan Anda tidak hanya akan membuat Anda merasa nyaman tetapi juga menghemat biaya pengeluaran. Unit sistem pendingin atau AC terbaik idealnya akan menjaga suhu ruangan antara 75 sampai 80 derajat Fahrenheit (24 sampai 29 derajat Celsius) dan kelembaban di bawah 60 persen untuk kenyamanan optimal dan efisiensi energi. Jika Anda membuat pola penggunaan serta memikirkan kegiatan indoor dan iklim setempat menjadi pertimbangan, Anda dapat memilih sistem pendingin atau AC terbaik untuk memenuhi anggaran dan kebutuhan Anda.

1. Perhatikan kondisi cuaca di daerah Anda ketika akan pergi ke rental AC untuk memilih sistem pendingin.
  • Jika kondisi cuaca di daerah Anda sangat panas dan lembab selama berbulan-bulan dalam setahun, Anda akan membutuhkan sistem pendingin atau AC yang lebih kuat.

2. Pikirkan tentang kebutuhan pendinginan atau AC Anda.
  • Apakah Anda hanya menginginkan angin atau Anda menginginkan suhu di dalam ruangan menjadi lebih dingin daripada di luar? preferensi yang Anda miliki akan mempengaruhi pilihan sistem pendingin atau AC Anda.

3. Tentukan berapa banyak ruangan di dalam rumah atau bangunan yang Anda butuhkan untuk mendapat sistem pendinginan.
  • Jika Anda merasa nyaman untuk mendinginkan beberapa ruangan dan bukan seluruh ruangan maka Anda dapat memilih sistem pendingin atau AC yang akan fokus pada bidang-bidang tertentu.

4. Mengevaluasi anggaran apa saja yang Anda butuhkan, anggaran tersebut untuk biaya sistem pendingin dan biaya operasional bulanan.
  • Perlu diingat bahwa agar unit AC tetap bekerja secara optimal dan dengan suhu yang signifikan Anda memerlukan biaya lebih untuk membeli komponen, jasa instalasi dan perawatan dari tempat penyewaan AC serta biaya operasi.

5. Tentukan apakah unit pendingin portabel juga menjadi opsi pilihan kebutuhan pendinginan Anda.
  • Beberapa unit portable seperti kipas atau AC window, dapat dipindahkan dari kamar ke kamar yang diperlukan.
  • Pilihan lain seperti kipas langit-langit dan AC sentral. Namun, kipas langit-langit hanya akan memberikan udara ke wilayah tertentu sedangkan AC sentral akan mendinginkan setiap kamar.

6. Ada beberapa jenis sistem pendinginan serta ada tiga varietas utama untuk dipilih tergantung pada kebutuhan pribadi Anda.
  • Window and ceiling fan air circulation hemat energi dalam beroperasi. Window and ceiling fan air circulation juga dapat dipasang tetap atau portable dan yang paling mahal dari sistem yang tersedia.
  • Evaporative coolers bekerja dengan memaksa udara luar melalui filter pelembap yang beredar ke seluruh rumah. Keunggulannya hemat energi, harga terjangkau dan juga dapat dipasang tetap atau portable.
  • Cooled air conditioning unit menghilangkan panas dari udara di dalam dan ditransfer ke luar ruangan. Cooled air conditioning unit dapat dibeli sebagai unit jendela atau unit pendingin udara seluruh rumah. Cooled air conditioning unit membuat suhu di dalam cukup nyaman, Cooled air conditioning unit adalah energi paling efisien dan paling mahal.

7. Konsultasikan kepada spesialis pendingin rumah atau asosiasi penjualan atau jasa sewa AC untuk membantu Anda membuat keputusan akhir sebelum membeli sistem pendingin tentunya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

No comments:

Post a Comment