Monday, February 22, 2016

Permasalahan Umum yang Sering Terjadi pada AC


Salah satu masalah AC yang paling umum adalah cara pengoperasian yang tidak benar. Jika AC Anda aktif, pastikan untuk menutup jendela rumah Anda dan pintu luar. Untuk ruangan yang ber-AC, pastikan agar tidak ada sedikitpun ventilasi yang terbuka agar hawa dingin yang dikeluarkan darikunit Ac tidak terbuang sia-sia.

Masalah lain dengan AC pada umumnya terjadi karena instalasi yang rusak, prosedur layanan yang buruk, dan pemeliharaan yang tidak memadai. Instalasi yang tidak tepat dari AC dapat mengakibatkan saluran bocor dan aliran udara rendah. Banyak sekali muatan refrigeran (jumlah refrigerant/freon dalam sistem) tidak sesuai spesifikasi pabrik. Jika pengisian refrigerant yang tepat tidak dilakukan selama instalasi, kinerja dan efisiensi unit terganggu. teknisi wajar tanpa pengecualian sering gagal untuk menemukan masalah refrigerant pengisian atau bahkan memperburuk masalah yang ada dengan menambahkan pendingin untuk sistem yang sudah penuh. Pelajari apa untuk meminta ketika menyewa seorang teknisi untuk melakukan perawatan AC Anda secara berkala.


Produsen AC umumnya membuat kasar, produk berkualitas tinggi. Jika AC Anda gagal, mulai dengan memeriksa setiap sekering atau pemutus sirkuit jaringan listrik. Biarkan unit dingin selama sekitar lima menit sebelum ulang pemutus apapun. Jika kompresor pendingin udara sentral berhenti pada hari yang panas, batas ambang tekanan angin sudah terlampaui; setel ulang dengan menekan tombol, yang terletak di panel akses kompresor.

Kebocoran Refrigerant / Freon
Jika AC Anda rendah pada refrigeran, baik itu undercharged pada instalasi atau kebocoran. Jika kebocoran, hanya dengan menambahkan refrigeran/freon bukan suatu solusi yang tepat. Seorang teknisi terlatih harus memperbaiki kebocoran apapun, menguji perbaikan, dan kemudian biaya sistem dengan jumlah yang benar. Ingat bahwa kinerja dan efisiensi AC Anda adalah terbesar ketika muatan refrigeran sama persis dengan spesifikasi pabrikan, dan tidak undercharged ataupun berlebihan. kebocoran refrigeran juga bisa berbahaya bagi lingkungan.

Maintenance AC yang Tidak Memadai
Jika Anda membiarkan filter dan koil pendingin udara menjadi kotor, AC tidak akan bekerja dengan baik, dan kompresor atau kipas cenderung cepat rusak sebelum waktunya.

Kerusakan Electric Control
Kompresor dan kipas kontrol dapat saja mengalami ke-aus-an, terutama ketika AC menyala dan mati secara tiba-tiba dan sering, seperti yang umum ketika sistem adalah kebesaran. Karena korosi kawat dan terminal juga masalah dibanyak sistem, sambungan listrik dan kontak harus diperiksa selama panggilan layanan profesional.

Sensor yang Bermasalah
Kamar AC memiliki sensor termostat, terletak di belakang panel kontrol, yang mengukur suhu udara yang masuk ke kumparan menguapkan. Jika sensor ini mengalami kerusakan, AC bisa terus aktif dengan siklus terus-menerus atau berperilaku tak menentu. Sensor harus dekat kumparan tetapi tidak menyentuhnya; menyesuaikan posisinya dengan hati-hati menekuk kawat yang memegang di tempat.

Sistem Pipa Drainase yang Bermasalah.
Ketika sistem pipa drainase yang bocor menimbulkan lembab di luar, memeriksa saluran kondensat untuk memastikan tidak tersumbat dan mengurasnya dengan benar.

No comments:

Post a Comment