Monday, May 18, 2015

Generator Diesel - Keuntungan & Kekurangan

rental genset
Jika anda berpikir untuk membeli generator diesel untuk memenuhi kebutuhan akan daya listrik. Maka anda perlu tahu kelebihan dan kekurangan dari Generator Diesel ini. Meskipun diesel generator merupakan perangkat penghasil listrik paling ekonomis dibanding generator berbahan bakar bensin, gas propana dan generator gas alam. Namun ada pro dan kontra dari perangkat elektro-mekanik ini, namun menurut rental genset hal ini sepenuhnya tergantung pada bagaimana cara orang melihat dan menggunakan perangkat penghasil listrik ini. Berikut adalah keuntungan dan kerugian dari generator diesel:

Keuntungan dari Generator Diesel:

  • Sebagai bahan bakar, diesel merupakan bahan bakar paling murah daripada cairan karbonat hidro lainnya, penggunaan diesel di generator diesel dapat menghemat sekitar 28-30% biaya anda. 
  • Generator diesel mampu menjadi sumber utama listrik, anda dapat memanfaatkan kekuatan dari generator diesel ini, karena anda dapat memilih rentang output yang dimulai dari 15kW ~ 2000KW pada generator diesel.
  • Biaya pemeliharaan generator diesel relatif lebih murah daripada generator bensin karena tidak mengandung busi atau karburator. Dalam hal pelumasan mesin, pelumas generator diesel juga lebih murah dibandingkan dengan pelumas generator bensin.
  • Generator diesel ini juga cukup tahan lama dibandingkan dengan generator bensin dan pembangkit listrik lainnya, jika anda rajin merawat dan memperbaiki generator diesel anda, generator diesel mampu berkerja lebih dari rentan waktu yang telah di tentukan.
  • Konsumsi bahan bakar generator diesel jauh lebih sedikit dari jenis generator lainnya, meskipun generator diesel irit bahan bakar, generator diesel juga memiliki beberapa fitur / kelebihan lainya yaitu, mampu mendinginkan udara dan air di dalam mesin dengan cepat untuk memaksimalkan jangka kerja generator itu sendiri.
  • Ketersediaan bahan bakar diesel juga tidak menjadi masalah besar bagi kita, karena kita dapat menemukanya di SPBU terdekat.
  • Generator diesel juga tersedia untuk setiap jenis struktur, hanya tergantung dengan kebutuhan daya listrik yang anda cari saja. Anda juga dapat dengan mudah mendapatkan generator diesel portabel, generator diesel rumah, standby-generator dan power take off diesel generator.

Kekurangan Diesel Gensets:

  • Generator diesel mengeluarkan suara gemuruh ketika dinyalakan atau di gunakan. Namun anda bisa menggunakan beberapa cara untuk mengurangi kebisingan generator diesel anda.
  • Generator diesel rada susah untuk di nyalakan dan membutuhkan waktu untuk menyalakanya, khususnya ketika generator diesel dalam keadaan dingin. 
  • Tidak di semua area di perbolehkan menggunakan generator diesel ini, karena generator diesel memancarkan gas berbahaya dari saluran pembuanganya. 
  • Umumnya, proses instalasi membutuhkan begitu banyak waktu dan mengkonsumsi biaya yang lebih tinggi daripada instalasi generator lainnya.
  • Biayaya perawatan ruruin generator diesel jauh lebih tinggi dari perawatan generator jenis lainya, karena sebagian besar harga komponen generator diesel jauh lebih tinggi di banding komponen generator lainya.

No comments:

Post a Comment