Wednesday, August 27, 2014

Hybrid-Diesel Generator

Kali ini Team Rental Genset Quality Power akan membahas genset terbaru, yaitu Hybrid-Diesel Generator. Planetary Power  yang berbasis di Seattle menarik perhatian baru untuk sebuah mesin dengan generator bertenaga surya yang masih belum pernah dirilis sebelumnya, SUNsparq. The SUNsparq Generator menggunakan sistem baterai lithium-ion proprietary untuk menyimpan tenaga surya-termal yang dihasilkan oleh mesin mikro-turbin, yang memungkinkan untuk daya tak terputus selam 24 jam tau 7 hari. Planetary Power baru-baru ini mengambil sistem baterai yang dikendalikan komputer dari SUNsparq dan dipasangkan dengan mesin diesel Perkins 403, sejauh ini HyGen generator masih terus dilakukan pengembangan dan pengujian SUNsparq.

Hasilnya adalah HyGen, 60-kW baterai generator diesel hybrid berjalan menggunakan baterai selama pengoperasian, memulai mesin diesel hanya untuk mengisi ulang baterai atau ketika beroperasi di bawah beban tinggi. Manajemen dari daya generator ini adalah komputer yang dikontrol  secara otomatis beralih antara mesin diesel, baterai atau keduanya disesuaikan dengan kebutuhan. Menurut Planetary Power, hal ini memungkinkan penghematan biaya bahan bakar hingga 61%  karena tidak perlu menjalankan mesin diesel sepanjang waktu.

Brad Wilson, wakil presiden pengoperasian dengan kontraktor pembongkaran dan pengurangan asbes KD & S Environmental, Montesano, Wash., mengatakan mesin ini melakukan persis apa yang seharusnya dapat dilakukan pada pekerjaan yaitu mengawasi pengurangan asbes selama pembongkaran sebuah sekolah tinggi di Shoreline, Wash. Generator HyGen yang tersedia di lokasi untuk satu tim antara 15 sampai 20 pekerja.

"Generator ini, mengeluarkan tenaga. Dengan biaya bahan bakar lebih rendah dibandingkan dengan biaya bahan bakar generator lain," katanya. “Saya pikir kami menggunakan 38 galon [solar] dalam dua minggu, dan [HyGen] berjalan sekitar satu jam sementara kami bekerja," kata Wilson kepada Team Rental Genset Quality Power. "Yang menyenangkan tentang generator ini adalah bahwa ia akan memberitahu Anda saat ia penuh dan berapa banyak kekuatan yang Anda gunakan" Wilson memperkirakan bahwa hygen mengkonsumsi bahan bakar antara 0,6-0,7 galon per jam selama pekerjaan. Tapi meskipun menyewa hygen dilakukan sesuai kebutuhan, Wilson agak ragu-ragu untuk membeli satu untuk perusahaannya.

Label harga untuk hygen membentang antara $ 85.000 dan $ 100.000, tergantung pada pilihan, sehingga hal ini bisa menjadi penghalang di beberapa entri pasar. Planetary Power telah memilih untuk memasarkan hygen untuk lokasi kerja yang terpencil dan sulit dijangkau, di mana biaya pengiriman bahan bakar dalam jumlah besar terbilang mahal.

Landon mengatakan perusahaan memiliki pelanggan yang tertarik bekerja di lokasi yang sangat terpencil, termasuk kota-kota di Alaska utara dan operasi pertambangan di padang pasir Afrika. Kami masih berfokus pada situs-situs remote, Menara Cellphone menjadi salah satu daerah yang kita perhatikan, satu generator di tengah-tengah suatu tempat  yang bisa kita memantau dari jarak jauh."

Landon mengatakan Planetary Power bekerja pada hygen generasi kedua yang akan menerima bahan bakar lain seperti gas alam dan propana dan dapat memberikan output hingga 100 kW.

No comments:

Post a Comment