Friday, August 22, 2014

China menyalip Amerika Serikat sebagai Pemimpin Pasar Diesel Genset

Berdasarkan data terbaru yang di kumpulkan team rental genset Quality Power, China siap untuk mengambil alih posisi AS sebagai pemimpin pasar diesel generator global. Sebuah laporan dari perusahaan riset GlobalData memperkirakan saham pasar China akan meningkat dari 26 persen pada tahun lalu menjadi 33 persen pada tahun 2020.

Studi ini menemukan bahwa AS, China dan India merupakan pemain diesel genset terbaik saat ini, hanya China dan India yang diperkirakan akan meningkat pada akhir periode ini.

Analis senior GlobalData Siddhartha Raina mengatakan: "China dan India masing-masing menghadapi kesenjangan yang cukup besar antara pasokan listrik dan kebutuhan dalam menciptakan pasar yang menarik bagi produsen diesel genset. Defisit daya yang tinggi, ditambah dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang signifikan, diharapkan menjadi pendorong terkuat di belakang ekspansi pasar ini.”

"Hasilnya, pendapatan China akan melompat  dari $ 2.7 miliar pada tahun 2013 menjadi sekitar $ 5 miliar pada tahun 2020 dengan laju pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 9,6 persen. Sementara itu, AS diperkirakan nilai pasarnya hanya sedikit mengalami peningkatan pada periode yang sama, yaitu dari hampir $ 3 miliar menjadi $ 3.8 miliar dengan laju pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 3,7 persen. "

Namun, GlobalData menunjukkan bahwa kedepannya akan ada sejumlah hambatan yang akan menghambat kelanjutan pembangunan di pasar diesel genset China pada tahun 2020, termasuk pertumbuhan yang diantisipasi akan mengalami kelambatan dalam sektor industri di negara tersebut.

Walaupun industri berat menjadi pengguna terpenting dalam pasar genset China, disayangkan sektor ini mengkonsumsi sebagian besar listrik nasional, dalam laporan tersebut menyatakan bahwa output industri diperkirakan akan melambat sampai dengan tahun 2015.

Selain itu, pemerintah China akan meningkatkan fokus pada komersialisasi sumber energi yang dapat diperbaharui untuk pembangkit listrik, hal ini juga akan mempengaruhi ekspansi lebih lanjut di arena ini.

Raina menambahkan: "Pemerintah berencana untuk memperkuat dan memodernisasi jaringan transmisi dan distribusi China, yang memungkinkan sistem untuk mengakomodasi energi yang dapat diperbaharui. Investasi besar di jaringan pintar ini selama lima tahun ke depan diharapkan dapat membuat pasokan listrik di Cina lebih dapat diandalkan, yang akhirnya akan memberikan dampak buruk pada ruang genset diesel selama periode proyeksi. "



No comments:

Post a Comment