Monday, May 29, 2017

Menentukan Waktu Terbaik untuk Membeli atau Sewa AC

Waktu Terbaik Untuk Membeli dan Sewa AC

Bagi sebagian orang yang sedang mencari AC baik itu membeli atau sewa AC mungkin ada yang bertanya-tanya. “Kapan waktu yang tepat dan terbaik untuk mencari AC?” Seperti yang Anda duga, bulan-bulan yang dingin, termasuk musim dingin dan awal musim semi, merupakan waktu yang paling tepat untuk membeli atau sewa AC jangka panjang karena permintaannya relatif rendah. Namun, ada lebih banyak keuntungan untuk membeli AC pada masa-masa ini.

Berikut adalah beberapa keunggulannya:

Dengan pembeli atau pencari AC yang relatif lebih sedikit, pemasangan AC sentral kurang diminati tentunya. Perusahaan atau rental sewa AC kemungkinan menawarkan harga yang lebih rendah pula. Profesional instalasi AC siap menyediakan waktu untuk memastikan Anda memilih sistem yang tepat dan unit terpasang dengan benar.

Dengan melakukan pembelian AC sebelum Anda membutuhkannya di musim yang panas, Anda memiliki lebih banyak waktu untuk meneliti jenis sistem pendingin udara mana yang paling sesuai untuk Anda. Anda dapat meminta beberapa evaluasi dari beberapa para ahli AC profesional dan beberapa dari perusahaan yang berbeda, jika Anda ingin membelinya.

Anda dapat melakukan pembelian di luar musim dan menjadwalkan pemasangan di lain waktu, saat cuaca mungkin lebih ideal. Dengan proyek yang direncanakan sebelumnya, installer atau teknisi instalasi AC yang Anda pilih memiliki waktu untuk membuat rekomendasi khusus untuk kebutuhan rumah dan pendingin ruangan Anda, tentunya dengan sedikit kemungkinan kesalahan dibuat saat pekerjaan selesai.

Dengan memilih waktu yang tepat untuk membeli atau menyewa AC, Anda bisa menghemat uang, tentu saja, tapi yang lebih penting, Anda mendapatkan waktu dan mengurangi kemungkinan membuat keputusan yang salah dengan terburu-buru. Dan ketika sampai pada proyek besar di rumah Anda, waktu adalah aset yang paling dinanti. Setiap rumah berbeda dan dengan saran ahli, Anda bisa memilih sistem yang efisien yang sesuai dengan rumah Anda dan memberikan kenyamanan yang Anda cari.

Memahami Kebutuhan Pendingin Anda

Melakukan penelitian di luar musim memberikan Anda waktu yang diperlukan untuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan pendinginan. Pahami bahwa kapasitas dan jenis sistem pengkondisian udara yang Anda perlukan tergantung pada banyak hal, termasuk:

  • Ukuran, umur dan tata letak rumah Anda
  • Sistem AC saat ini yang Anda miliki di tempat (jika ada). Apakah Anda ingin mengganti sistem pengkondisian udara saat ini atau apakah Anda ingin memasang udara sentral di rumah Anda untuk pertama kalinya?
  • Fitur yang Anda inginkan dalam sistem. Apakah Anda tertarik pada efisiensi energi, kenyamanan atau teknologi terbaru yang tersedia?

Menentukan sistem yang tepat memerlukan seseorang analisis profesional rumah serta dari perusahaan rental AC yang sudah berpengalaman, serperti Quality Power.

Sistem yang tepat dapat menambah kenyamanan rumah Anda selama bertahun-tahun yang akan datang, ketika memilih sistem yang salah bisa menjadi tidak efisien dan menghabiskan lebih banyak uang dalam jangka panjang.

Anda juga bisa bersikap proaktif dan berbagi informasi tentang rumah Anda kepada estimator. Dimana letak masalah di rumah Anda? Apakah rumah Anda sudah terisolasi? Apakah Anda memiliki saluran atau Anda mencari solusi ductless? Dengan mengetahui rumah Anda dan memiliki gagasan tentang apa yang Anda inginkan, Anda dapat bekerja dengan ahli yang tepat untuk menemukan pilihan AC sentral terbaik untuk rumah Anda.

Sistem pendingin udara atau AC sekarang yang efisien energi lebih mudah ditemukan dan dipahami dari sebelumnya. Carilah rating SEER (Seasonal Energy Efficiency Ratio) dari sistem, yang merupakan ukuran efisiensi untuk AC dan pompa panas. Untuk efisiensi energi lebih banyak, cari nomor SEER yang lebih tinggi. Pemerintah A.S. telah menetapkan minimum 13 untuk nilai SEER.

Penggunaan sistem hemat energi bisa memberi Anda potongan harga. Bandingkan fitur yang harga mahal. Fitur lebih banyak berarti biaya lebih banyak, namun beberapa fitur mungkin menghemat uang ekstra dari waktu ke waktu.

Menggunakan Waktu dengan Bijak

Yang terpenting, untuk memanfaatkan waktu terbaik untuk berbelanja AC di bulan-bulan yang dingin, lakukan penelitian Anda dan temukan perusahaan AC atau tempat penyewaan AC yang terpercaya untuk diajak kerja sama. Memulai penelitian Anda lebih awal akan membantu Anda menghindari keputusan terburu-buru saat suhu meningkat. Baca ulasan pada websitenya, bicaralah dengan teman dan keluarga dan pastikan untuk mengajukan pertanyaan yang tepat yang akan membantu profesional dibidang AC mengevaluasi situasi Anda.

Tidak peduli seberapa bagus sistem pengkondisian udara yang Anda dapatkan, tidak ada gunanya tanpa melakukan pemasangan yang tepat. Begitu Anda menentukan pilihan Anda, Anda akan memiliki fleksibilitas untuk menjadwalkan pemasangan pada waktu yang sesuai untuk Anda dan pemasangnya.

Menjaga sistem AC Anda tetap bekerja normal sepanjang tahun adalah investasi dan ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan di antarannya melakukan service dan perawatan AC agar  AC Anda tetap dalam kondisi puncak.

Berikut adalah beberapa langkah yang telah kami lakukan untuk membuat sistem Anda siap untuk musim panas.

Sistem pendingin udara sentral dapat menambah kenyamanan pada rumah Anda. Jadi, dengan merencanakan ke depan dan memilih waktu terbaik untuk berbelanja, membeli atau sewa AC, Anda mungkin menemukan harga lebih rendah, memiliki lebih banyak waktu untuk melakukan penelitian menyeluruh dan mendapatkan saran dari ahli untuk kebutuhan rumah Anda. Manfaatkan bulan-bulan yang dingin untuk memastikan sistem pengkondisian udara Anda benar, dapat diandalkan dan siap digunakan saat musim panas berlalu.

No comments:

Post a Comment