Monday, February 13, 2017

Tentukan Genset Terbaik Sebelum Membeli atau Menyewa

Tentukan Genset Terbaik Sebelum Membeli atau Menyewa
Memiliki genset siaga adalah salah satu pilihan terbaik untuk rumah dan usaha Anda, tentunya Anda dapat membeli atau menyewa sebuah genset untuk keperluan rumah maupun usaha Anda. Sebuah genset dapat membantu Anda ketika PLN padam sehingga dapat menciptakan rasa aman pada rumah Anda ataupun kegiatan operasional usaha Anda. Tapi bagaimana Anda menentukan sebuah genset terbaik? Jangan khawatir “Rental Genset Quality Power” akan mengupasnya di bawah ini:

Ketahui daya yang Anda butuhkan, ketika Anda hendak membeli atau menyewa sebuah genset maka Anda harus mengetahui seberapa besar daya yang Anda butuhkan dari sebuah genset. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kebutuhan Anda sehingga Anda dapat menghemat uang Anda ketika tiba saatnya Anda membeli atau menyewa sebuah genset yang tepat untuk Anda.

Apakah Anda membutuhkan sebuah genset yang kekuatan dayanya hanya untuk beberapa lampu di rumah Anda? Atau Apakah Anda menginginkan sebuah genset yang dapat mengatasi peralatan utama seperti mesin cuci atau pengering? Apakah Anda memiliki peralatan komputer mahal atau peralatan medis? Ketahui lebih dulu kebutuhan dan tujuan Anda membeli atau menyewa sebuah genset.

Lakukan pengukuran semua daya yang di hasilkan dari peralatan-peralatan Anda. Dengan demikian Anda akan tahu kapasitas daya minimum sebuah genset yang nantinya perlu Anda beli atau sewa.

Menentukan model yang tepat, ketika Anda hendak membeli atau menyewa genset maka Anda harus mengetahui model serta merk-merk ternama dari sebuah genset seperti Briggs & Stratton, Generac atau merk lainnya seperti Honda, Onan dan Kohler. Setelah Anda mendapat satu model dan merk yang sesuai dengan keinginan Anda, maka putuskan untuk memilih model dan merk genset tersebut.

Biasanya genset siaga menghasilkan watt mulai dari 7.000 watt, biasanya disebut sebagai 7 kilowatt atau 7kW. Meskipun kapasitas daya yang cukup bervariasi, kebanyakan rumah-rumah dengan tipe kelas menengah akan memerlukan setidaknya 7kW. Dengan demikian dapat menunjang daya beberapa lampu dan peralatan kecil. Jika Anda ingin memasukkan peralatan besar seperti mesin cuci, pengering dan AC, maka 15kW akan lebih tepat. Untuk kapasitas daya dalam kisaran ini, salah satu merek genset di atas menawarkan pilihan kualitas yang sangat baik.
Menggunakan keyword pencarian seperti "Sewa Genset Siaga dari Quality Power", "Generac", "Briggs dan Stratton" dan "Sewa Genset Jakarta Quality Technic" akan menghasilkan sejumlah besar perusahaan sewa genset terbaik dan berkualitas. Anda juga dapat melihat layanan online seperti Froogle dan Ebay.

Menginstal genset Anda, sistem dari sebuah genset tidaklah kecil, sistem 7kW dapat menimbang sebanyak 300 atau 400 pounds. Menginstal sebuah genset siaga memerlukan pengetahuan khusus terutama pengetahuan khusus tentang pipa dan kabel. Oleh karena itu menghubungi seorang teknisi profesional yang sudah berpengalaman dalam menangani sebuah genset untuk bantuan instalasi adalah sangat dianjurkan.

Merawat genset Anda, setelah Anda menghabiskan uang Anda untuk membeli atau menyewa sebuah genset maka pastinya Anda akan mengambil langkah-langkah apa pun yang perlu Anda lakukan untuk memastikan genset Anda berjalan dengan baik. Jika Anda tidak mau rugi dengan kerusakan yang ada pada genset Anda. Jika Anda tidak ingin genset Anda rusak dan tidak bisa beroperasi ketika listrik padam dan jika Anda tidak ingin genset Anda tidak dapat memberikan daya listrik yang dibutuhkan untuk daya peralatan Anda. Maka Anda harus merawat genset Anda dengan sebaik mungkin, periksa atau service genset Anda secara rutin.

Masalah kedua yang timbul dari perawatan yang tidak tepat adalah bahwa cakupan garansi. Produsen genset siaga atau perusahaan penyewaan genset tidak akan menghormati garansi pada unit yang tidak dikelola atau dirawat dengan baik. Mengingat dua fakta tersebut maka masuk akal jika Anda menjaga genset siaga Anda tetap terjaga.

No comments:

Post a Comment