Monday, February 20, 2017

Cara yang Paling Tepat Untuk Memilih Genset Komersial


Cara yang Paling Tepat Untuk Memilih Genset Komersial

Jika Anda menjalankan bisnis, Anda tahu betapa pentingnya kekuatan daya yang dapat diandalkan untuk menjaga semua kegiatan operasional tetap berjalan normal bahkan optimal. Karena kehilangan waktu atau berhentinya kegiatan operasional meskipun hanya beberapa jam dapat berarti kehilangan ribuan dolar atau rupiah. Tapi sayangnya menjaga daya itu tidak selalu dalam kendali, ada saja bencana alam yang terpaksa menyebabkan kegiatan operasional bisnis kita menjadi berhenti.

Sementara Anda tidak dapat mengendalikan alam, Anda dapat mempersiapkannya ketika alam mulai menyerang. Satu cara yang bisa Anda andalkan apabila bencana alam menyerang adalah dengan menggunakan Generator Set (Genset). Sekarang sudah banyak genset komersial yang dirancang khusus untuk menyala secara otomatis.

Semua itu tergantung bisnis Anda, dimanakah bisnis Anda lebih dominan beroperasi. Apakah di tempat terbuka atau di tempat tertutup. Dengan adanya tempat penyewaan genset yang sudah cukup banyak maka Anda tidak perlu khawatir lagi terhadap gangguan yang menimpa bisnis Anda.

Untuk itu Anda harus mencari Generator Set (Genset) yang paling tepat untuk bisnis Anda. Mari pertimbangkan beberapa faktor dibawah ini sebelum Anda memilih atau menyewa genset komersial yang sesuai dengan bisnis atau fasilitas Anda:

Kelebihan Genset Siaga

Genset siaga adalah pilihan yang paling disukai untuk operasi komersial. Karena genset siaga akan mulai menyala atau berjalan saat kekuatan daya utama terganggu dan terus menyala atau berjalan sampai listrik hidup kembali.

Tentukan Tegangan yang Anda Butuhkan

Hal berikutnya yang harus Anda ketahui adalah mempertimbangkan tegangan yang Anda butuhkan dari semua fasilitas Anda sebelum membeli atau menyewa genset. Hal ini bertujuan agar Anda nantinya dapat memilih dengan tepat tegangan yang sesuai dari fasilitas yang Anda miliki dengan genset yang Anda ingin beli atau sewa. Ada beberapa kategori tegangan yang tersedia akan tetapi pertimbangan utamanya adalah genset fase tunggal atau genset tiga fase.

  • Genset Fase Tunggal ( Singgle Phase Generator)
Generator ini idealnya atau sangat cocok untuk usaha kecil atau rumahan, karena dapat  menghasilkan kekuatan maksimum 240 volt. Genset ini juga biasanya digunakan untuk operasi yang skalanya lebih kecil, seperti powering elektronik. Genset ini tidak kondusif apabila digunakan pada operasi skala besar yang membutuhkan mesin lebih kompleks.

  • Genset Tiga Fase ( Three Phase Generator)
Genset ini paling sering digunakan dalam operasi skala besar, seperti di perusahaan manufaktur besar. Perlu diingat bahwa Anda memerlukan fasilitas yang lebih besar karena pada umumnya untuk memasang atau menginstal genset ini memerlukan rencana teknik dan pengawasan profesional untuk memastikan kapatuhan dari persyaratan Kode Listrik Nasional.

Pertimbangkan Sumber Bahan Bakar

Anda juga harus mempertimbangkan sumber bahan bakar genset Anda. Bahan bakar bertanggung jawab untuk menjaga genset Anda agar tetap berjalan. Gas Alam dan propana merupakan pesaing teratas untuk kebutuhan lisrtik komersial Anda, namun gas alam lebih unggul sebagai yang paling hemat biaya. Sedangkan propana disisi lain lebih disukai oleh banyak orang sebagai solusi pembakaran yang bersih.

Mengandalkan Seseorang Ahli

Setelah Anda memiliki rasa yang lebih baik untuk memiliki atau menyewa genset yang tepat untuk fasilitas atau bisnis Anda. Maka Anda memerlukan seorang ahli di bidang genset, Quality Power sebagai perusahaan sewa genset tentu saja memiliki seorang ahli di bidang genset, mungkin Anda bisa bertanya kepeda ahli genset dari Quality Power. Karena apa? Karena seorang yang ahli dibidang genset akan menganalisis penggunaan daya, estimasi biaya untuk genset baru dan rekomendasi hemat biaya untuk sistem atau peralatan Anda. Tidak hanya itu seorang ahli genset akan memberikan penilaian dari genset yang akan memungkinkan Anda untuk membuat keputusan yang paling tepat tentang kebutuhan listrik pada bisnis atau fasilitas Anda.

No comments:

Post a Comment