Monday, April 27, 2015

Membeli Atau Sewa Genset?

Membeli atau Sewa Genset

rental genset
Kebutuhan akan genset sekarang ini sangatlah besar hal ini dikarenakan pasokan listrik dari PLN sangat terbatas oleh karena itu bagi masyarakat yg ingin membeli genset ataupun menyewanya melalui rental genset harus mempelajari dengan seksama mengenai genset agar mendapatkan genset sasuai dengan kebutuhan dan dengan harga yang wajar.


Untuk membeli genset pertama - tama yang harus anda lakukan ialah, menghitung berapa watt / amper akan kebutuhan listrik untuk rumah, gedung, pabrik ataupun mesin dan peralatan listrik lainnya, cara menghitung kebutuhan listrik ini baca lah artikel penyewaan genset, tentang bagaimana cara menentukan ukuran mesin generator dengan benar.

Setelah mendapat data yg tepat akan besarnya kebutuhan daya listrik maka kita dapat menghitung berapa besar kva  genset  yang dibutuhkan, sebagai dasar perhitungan untuk Genset baru kebutuhan daya listrik adalah 80% dari kapasitas genset, sedangkan untuk genset second atau rekondisi adalah 60% dari kapasitas genset, sebagai contoh :

  • Genset baru 60 kva, maximal output daya yang dikeluarkan 80% yaitu 48.000watt, untuk Genset second/rekondisi daya yang di keluarkan 60% yaitu 36.000 watt.

Untuk pembelian genset disarankan untuk membeli mesin genset dari Eropa, Amerika atau Jepang, karen genset dari daerah tersebut sudah tebukti kekuatannya walaupun harganya mahal, akan tetapi apabila kebutuhan akan genset hanya sekali-kali saja ataupun genset akan jarang digunakan, kami sarankan untuk sewa genset atau rental genset saja.

Sewa genset jauh lebih ekonomis karena harga sewa genset relatif murah di bandingkan dengan membeli genset, terutama untuk anda yang hanya membutuhkan genset tidak terlalu sering ataupun dan menggunakanya sebagai backup jika ada pemadaman dari PLN.

Di jakarta ada banyak sekali perusahaan yang bergerak di bidang jasa sewa genset, baik untuk genset ukuran kecil maupun besar, sebaiknya anda teliti dulu sebelum anda menyewa genset demi mendapatkan layanan yang maksimal dan kepuasan anda sendiri.

No comments:

Post a Comment