Friday, November 28, 2014

Mengapa kita harus pilih menggunakan Diesel Powere engine atau Generator?


Sewa Genset

Dalam dunia sekarang ini, di mana harga bahan bakar meningkat akibat dari melonjaknya permintaan dan pasokan yang berkurang, anda perlu memilih bahan bakar yang efektif untuk memenuhi kebutuhan anda. Berkat penemuan Rudolph Diesel, mesin diesel telah terbukti sangat efisien dan hemat biaya. Bahan bakar diesel dengan harga cukup tinggi dari harga bahan bakar lainya tapi solar memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi, yaitu lebih banyak energi yang dapat diekstraksi dari diesel dibandingkan dengan bensin (volume yang sama). Oleh karena itu, mobil yang menggunakan mesin diesel memberikan jarak tempuh yang lebih tinggi, menjadikannya pilihan yang jelas dan menguntungkan untuk transportasi peralatan berat. Diesel lebih berat dan berminyak dibandingkan dengan bensin, dan memiliki titik didih lebih tinggi dari air. Dan yang menarik dari mesin diesel adalah efisiensi yang lebih tinggi dan efektivitas dalam segi biaya.

Bagaimana Diesel Berkerja?

Menurut Rental Genset perbedaanya terletak pada jenis pengapian. Sementara mesin bensin beroperasi pada spark ignition, mesin diesel menggunakan kompresi - pengapian untuk memasak bahan bakar. Pada tahap yang terakhir, udara ditarik ke dalam mesin dan mengalami peningkatan kompresi yang tinggi karena pemanasan didalam mesin. Hal ini menyebabkan suhu mesin sangat tinggi, jauh lebih tinggi daripada suhu di mesin yang menggunakan bensin. Pada suhu dan tekanan puncak, diesel dibiarkan masuk ke mesin dan menyatu karena suhu yang ekstrim.

Dalam mesin diesel, udara dan bahan bakar akan dimasukkan ke dalam mesin pada tahap yang berbeda, sebagai lawan dari mesin gas di mana campuranya adalah udara dan gas. Bahan bakar diinjeksikan ke dalam mesin diesel menggunakan injector sedangkan di mesin bensin, karburator lah yang digunakan untuk tujuan yang sama. Dalam mesin bensin, bahan bakar dan udara dikirim ke mesin bersama-sama, dan kemudian terkompresi. Campuran udara dan bahan bakar membatasi peningkatan kompresi, dan karena itulah mesin diesel lebih efesien. Sebuah mesin diesel hanya menekan udara, dan rasio kompresi anda akan jauh lebih tinggi. Sebuah mesin diesel menenkan rasio kompresi pada sekala 14:1 hingga 25:1, sedangkan di mesin bensin rasio kompresi hanya 8:1 dan 12:1. Setelah pembakaran, hasil pembakaran dikeluarkan dari mesin melalui knalpot. Untuk menyalakan mesin diesel selama musim dingin ada pemanas tambahan yang telah disediakan oleh 'glow plugs'.

Jenis mesin diesel ada dua, ada yang menggunakan dua siklus dan empat siklus dan dipilih tergantung pada pemakaian. Air-cooled (Pendingin Udara) dan Engine liquid-cooled (Pendingin Cairan Mesin) adalah alat yang tepat untuk ditambahakan pada generator. Mungkin akan Lebih baik untuk menggunakan Engine liquid-cooled (Pendingin Cairan Mesin) karena membuat mesin lebih tenang dalam operasi dan dapat mengontrol suhu panas yang berlebih.

Keuntungan dari Mesin Diesel

Mesin diesel jauh lebih efisien dan lebih menguntungkan dibandingkan dengan mesin bensin karena alasan berikut:

  • Mesin diesel pada saat ini telah mengatasi kelemahan mesin diesel dari model sebelumnya yaitu kebisingan dan biaya pemeliharaan yang tinggi. Mesin diesel sekarang ber-operasi lebih tenang dan tidak membutuhkan perawatan yang rumit dibandingkan dengan mesin gas ber-ukuran sama.
  • Mesin diesel lebih kuat dan dapat diandalkan.
  • Tidak adanya busi atau kabel busi menurunkan biaya pemeliharaan.
  • Biaya bahan bakar per kilowatt yang dihasilkan adalah tiga puluh hingga lima puluh persen lebih rendah dari mesin gas.
  • Sebuah mesin diesel mendinginkan udara ketika 1800 rpm dan dapat beroperasi selama 12.000 sampai 30.000 jam sebelum diservice. Sebuah mesin gas mendinginkan udara pada 1800 rpm dan biasanya beroperasi selama 6000-10,000 jam sebelum diservis.
  • Mesin Gas membakar lebih panas dari mesin diesel, dan karena itu mereka memiliki daya tahan yang lebih pendek dibandingkan dengan mesin diesel.

Karena itu mesin diesel jauh lebih efisien dan lebih menguntungkan dibandingkan dengan mesin bensin. Pertimbangkan kembali jika anda memilih menggunakan mesin bensin dibandingkan mesin diesel. Karena mesin diesel jauh lebih efesien dibandingkan mesin bensin.

No comments:

Post a Comment