Monday, January 20, 2014

Pria Kanada Menggunakan Mobil Listrik Sebagai Generator Selama Pemadaman

Thornhill, Ontario, 5 Januari (UPI) - Seorang pria Kanada mengatakan ia menggunakan Toyota Priusnya sebagai generator untuk menyalakan tungku, lampu, kulkas dan TV selama badai es baru-baru ini.

Bob Osemlak, seorang pensiunan mekanik Angkatan Udara yang tinggal di Thornhill, mengalami pemadaman selama hampir sehari penuh pada 21 Desember, seperti yang dilaporkan Toronto Star.

Osemlak sudah siap dengan pemadaman dengan menginstal outlet pada tungkunya. Dia kemudian menghubungkan kabel melalui ruang bawah tanah untuk mobil listrik hybrid-nya.

Ketika listrik dialirkan, ia menggunakannya untuk pemanas dan alat listrik lainnya.
"Ketika tungku menyala, dan suhu rumah meningkat, saya pergi ke termostat dan menutup tungku," katanya." Sekarang saya bisa pasang sesuatu yang lain seperti TV, kulkas atau lampu lantai"

Dia menggunakan mobil untuk daya rumahnya selama sembilan jam, dan baterai mobil turun kurang dari satu bar - setara dengan satu galon gas.

Dia berbicara tentang pengalamannya sebagai montir dan memperingatkan orang lain untuk tidak mencoba menggunakan mobil mereka sebagai generator.

"Saya sudah menjadi teknisi pesawat selama lebih dari 50 tahun, dan saya juga telah menjadi teknisi mobil," katanya.

Ternyata mobil bisa di jadikan generator listrik sebagai solusi pengganti menggunakan jasa rental genset. Tetapi resikonya mobil Anda bisa rusak bagi yang tidak ada pengalaman sebagai teknisi. Don't try this at home!!

No comments:

Post a Comment