Wednesday, January 29, 2014

Kegunaan Genset Pada Saat Musim Hujan Sekarang Ini


Seperti kita ketahui sekarang ini Indonesia sedang dilanda musim hujan dan seperti kita ketahui juga jika musim hujan telah tiba maka hampir seluruh wilayah terutama di Jakarta akan terkena banjir. Banjir di sebabkan bukan hanya dari curah hujan yang tinggi saja, tetapi sanitasi yang buruk, pembuangan sampah yang tidak pada tempatnya juga menjadi salah satu penyebab banjir di Jakarta.

Pada saat banjir beberapa wilayah akan mengalami pemadaman listrik. Bisa dikarenakan karena gardu PLN yang terkena banjir atau memang sengaja dipadamkan untuk keselamatan para warga yang terkena banjir. Karena jika tidak dipadamkan makan kemungkinan warga terkena aliran listrik pada saat banjir sangat tinggi. Beberapa kasus terkena sengata listrik pada saat banjir juga melanda di jabodetabek.

Nah bagaimana jika wilayah kita tidak terkena banjir tetapi listrik terkena pemadaman? Bagaimana jika pemadaman dilakukan sampai sehari penuh atau beberapa hari? Sekarang ini listrik sudah menjadi kebutuhan pokok bagi manusia, bayangkan saja jika terjadi pemadaman listrik. Maka kita tidak bisa memasak nasi menggunakan magic jar, kita tidak bisa menyetrika baju, dimalam hari kita tidak akan mendapatkan cahaya lampu yang terang seperti biasanya. Pasti kita sebagai pengguna listrik akan sangat mengeluh jika terjadi pemadaman dalam jangka waktu yang lama.

Tapi dimana ada masalah pasti ada solusi bukan? Yups benar sekali. Solusi jika terjadi pemadaman listrik yang cukup lama yaitu kita harus menyiapkan generator atau genset. Sekarang ini genset sudah banyak dipakai tidak hanya untuk kalangan perkantoran dan toko, tapi kalangan perumahan juga sudah banyak yang menggunkan genset. Genset ini sangat berguna sekali sebagai cadangan listrik jika terjadi pemadaman PLN.

Memang seperti kita ketahui bahwa jika kita menggunakan genset maka akan timbul suara bising yang diakibatkan oleh genset, tapi itu tidak sebanding dengan manfaat yang diberikan oleh genset. Genset produksi sekarang juga sudah ada yang menggunakan peredam sehingga tidak banyak menimbulkan kebisingan. Dan sekarang juga ada genset portable, dimana genset portable ini berukuran kecil dan mudah dibawa kemana-mana dan yang lebih hebat lagi tidak menimbulkan kebisingan.

Nah sekarang terserah Anda, apakah Anda ingin membeli genset untuk keperluan jika terjadi pemadaman atau Anda bisa menggunakan Jasa Rental Genset tentunya tidak akan merepotkan Anda untuk keperluan maintenancenya. Semua ada di tangan Anda untuk memilih. Semoga Indonesia bebas dari banjir tahun depan :)

No comments:

Post a Comment