Tuesday, October 22, 2013

Memperbaiki Genset Portable - Apa yang Perlu Anda Ketahui?


Dengan memiliki genset portable baru saja tidak cukup. Apakah anda masih memiliki garansi yang tersisa pada genset Anda? Yah sebenarnya anda tidak perlu garansi tersebut selamnya karena biasanya genset hanya terkena masalah kecil yang menyebabkan genset anda macet atau tersedak. Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk membantu memperbaiki genset anda. Ingat bahwa jika tidak ada yang berhasil , saatnya anda untuk memanggil jasa sewa genset profesional. Tapi sebelum itu silahkan berusaha memperbaiki sendiri!

Trik Simple Dalam Perdagangan

Baca pernyataan kondisi masalah pada genset?  Ini adalah hal sederhana menghadapi masalah. Misalnya, memeriksa dan mencari masalah dengan salah satu komponen dasar, memeriksa tingkat bahan bakar, apakah itu cukup dan apakah kualitas bahan bakar ada masalah. Banyak sekali, saya telah memperhatikan bahwa kemacetan bahan bakar yang buruk dapat membuat karburator cepat rusak. Demikian juga jika generator sering dipakai, kemungkinan baterai telah kering . Dan dalam kasus engkol/starter, itu bisa menjadi sikring yang menyebabkan masalah.

Solusi tersebut sederhana namun elegan dan anda akan terkena biaya yang banyak untuk karena anda tidak menyadari teknik pemecahan masalah sederhana tersebut.
Buku panduan genset portable anda akan memberikan solusi dasar untuk masalah umum, pastikan membaca buku panduan tersebut sebelum memanggil para ahli.

Pelajari
Teknik "Flash"

Teknik flash adalah teknik sederhana yang digunakan jika genset portable gagal untuk berjalan. Hal ini dapat dilakukan melalui dua cara:

 Gunakan baterai dan hubungkan kabel dari gen
set ke baterai dengan benar (negatif ke negatif, positif ke positif, kabel biasanya mempunyai kode warna ). Lepaskan busi dari generator , dan tarik tali starter untuk membuatnya bekerja.
Gunakan bor listrik untuk menghubungkan
wadah generator 120 volt dan nyalakan genset.

Periksa Gen
set Apakah Overload

Terkadang genset mungkin terlalu penuh dengan peralatan dan perangkat yang mengambil daya listrik dari genset dan itu semua di atas kapasitas beban normal. Cara yang baik untuk menanganinya dapat dengan mencoba mematikan beberapa peralatan dan perangkat elektronik yang mengambil daya listrik dari genset dan lihat apakah genset mulai bekerja normal kembali.

Genset Berjalan Tapi Belum Ada Listrik

Jika genset sedang berjalan, tetapi Anda tidak mendapatkan daya listrik, kemungkinan beberapa pengaturan internal atau motor telah rusak. Untuk memeriksa ini, pastikan voltmeter dan ampmeter dengan baik. Cari tahu bagaimana seharusnya genset berjalan dari buku panduan genset anda dan periksa apakah meter memberikan pembacaan kongruen. Jika tidak, maka itu pasti masalah internal, yang membutuhkan keahlian seorang profesional untuk memperbaikinya . Jadi, segera panggil para ahli !

Cara terbaik untuk mencegah masalah apapun yang akan terjadi adalah mengambil tindakan yang diperlukan dan menjaga genset portable Anda . Pastikan bahwa Anda melakukan servis  genset tepat pada waktunya, bahkan jika Anda tidak menggunakannya secara teratur. Dan akhirnya, ingatlah untuk menggunakan kualitas minyak dan bahan bakar yang baik karena mereka akan mengalir melalui seluruh mesin.

1 comment:

  1. Tiket Pesawat Murah Online, dapatkan segera di SELL TIKET Klik disini:
    selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di agen.selltiket.com

    INFO LEBIH LANJUT HUBUNGI :
    No handphone :082276603391
    PIN : 5364257d

    ReplyDelete