Friday, July 20, 2012

Mengenal Open Type Generator

Pada kali ini kami mencoba mengulas tentang genset open type dimana sebelumnya kami telah mengepost artikel tentang Tipe - Tipe Genset.

Genset open type biasa disebut juga dengan genset tipe terbuka karena memang genset ini tidak mempunyai box / kanopi. Genset ini biasa digunakan bagi mereka yang mempunyai power house sendiri dan mempunyai ruangan khusus kedap suara untuk penempatan genset di dalam ruang atau gedung.

Kelebihan genset open type adalah genset ini bisa digunakan untuk pemakaian secara paralel/sinkron dengan beberapa unit genset dan genset ini bersifat terbuka tanpa box atau kanopi sehingga mempunyai kemudahan dalam perawatannya.

Genset open type dibuat untuk kondisi siap pakai dan dilengkapi dengan panel kontrol yang mudah dibaca, tangki solar dan knalpot yang sudah terpasang langsung dimesin. pengguna hanya tinggal memasang selang ketangki solar, memeriksa kondisi air raditor, oli mesin dan kabel load diterminal genset.
kekurangan dari genset ini adalah ukurannya yang besar dan mengharuskan kita mempunyai tempat khusus yang kedap suara untuk penempatannya, dalam tempat khusus tersebut kita juga tidak boleh lupa untuk membuat sirkulasi udara yang baik. Karena karbondioksida yang dikeluarkan dari knalpot mesin genset harus dikeluarkan dari ruangan.

Akhir kata penggunaan genset open type sangat cocok bagi kalian yang bergerak dalam bidang industri.Tapi sangat tidak cocok bagi pengguna rumahan, kecuali kalian mempunyai rumah yang sangat besar dan mempunyai puluhan lantai ^_^ .Bagi kalian yang membutuhkan bisa datang ke bursa toko genset terdekat.

Contoh Genset Open Type
open type genset

open type genset
open type genset

No comments:

Post a Comment