Thursday, October 13, 2011

Pernakah mesin genset anda tiba tiba mati? Apakah penyebabnya?


Terjadi pemadaman listrik di daerah tempat tinggal anda, tetapi anda tidak panik anda bisa tetap melanjutkan pekerjaan anda di depan komputer, menikmati sejuknya penyejuk ruangan, dan indahnya penerangan lampu. Tetapi tiba-tiba saja semua itu hilang, komputer anda tidak menyala lalu penyejuk ruangan berenti menjadi sesuatu yang menyejukkan dan yang paling vital..semuanya menjadi gelap karena lampu penerangan di rumah anda mati semua. Hal itu terjadi karena genset anda tiba-tiba saja mati tanpa peringatan apapun dan anda mengalami penderitaan yang sama dengan orang-orang yang tinggal disekitar rumah anda yaitu, Pemadaman listrik.


Anda pasti akan panik karena anda tidak tahu penyebabnya, tetapi anda juga akan panik walaupun anda tahu penyebabnya. Tapi paling tidak jika anda tau penyebabnya mungkin kedepannya anda bisa mencegahnya agar tidak terulangi lagi. Ada beberapa penyebab kenapa mesin genset tiba-tiba mati. Seperti, fuse kontrol mesin putus atau oil preasure dan temperature preasure switch menyala yang artinya mesin akan mati mendadak, bisa juga relay kontrol rusak dan soloneid/EFC rusak. Atau ada masalah pada mesin genset.

Jadi selalu periksalah genset anda secara teratur lakukan service genset dengan perusahaan service kepercayaan anda secara teratur untuk memperkecil resiko kerusakan.

No comments:

Post a Comment