Thursday, October 13, 2011

Apa yang menyebabkan batre drop pada genset?


Anda pasti ingin genset anda bisa digunakan secara maksimal pada saat anda membutuhkannya di saat keadaan darurat bukan? Jadi anda bisa bayangkan jika keadaan darurat itu datang seperti pemadaman listrik atau bahakan bencana alam yang menyebabkan terputusnya aliran listrik anda. Karena itu selalu lah periksa komponen genset anda, coba anda nyalakan beberapa kali dalam sebulan anda tidak perlu lama-lama menyalakannya hanya sebentar saja anggap seperti memanaskan mesin mobil jika lama tidak dipakai. Hanya untuk mengetes kesiapan mesin genset anda.


Ada beberapa masalah yang akan dihadapi oleh genset anda, salah satunya adalah battery drop atau genset tidak mau dinyalakan, ada beberapa penyebab hal itu bisa terjadi, air accu kurang cobalah periksa air accu sebelum menyalakan. Charge altenator tidak bekerja, start yang terlalu panjang, mesin jarang dihidupkan dan yang terakhir adalah battery yang diletakkan di atas lantai terlalu lama.

Karena itu jika anda ingin genset anda dapat bekerja dengan maksimal pada saat dibutuhkan maka selalu lah periksa komponennya secara berkala walaupun itu hanya mengencangkan baut-baut yang kendor sampai mengecek wiring nya.

No comments:

Post a Comment