Thursday, September 8, 2011

Memilih Genset Yang Tepat Untuk Anda


Apakah daerah tempat tinggal anda sering mengalami pedaman listrik? Apakah daerah tempat anda bekerja sering mengalami gangguan listrik yang dapat mengakibatkan kerugian?. Yang anda butuh kan adalah sebuah genset, sebuah genset yang dapat menyelamatkan anda dari saat saat darurat itu.


Sebelum anda membeli atau menyewa sebuah genset listrik ada baiknya anda mengetahui beberapa hal. Seperti berapa besar dayanya dan menggunakan bahan bakar apa?. Sebelum membeli hitung dulu berapa besar daya yang diperlukan rumah atau tempat anda bekerja pada saat keadaan darurat itu datang. Lalu carilah genset yang mempunyai daya sedikit lebih besar dari yang dibutuhkan dengan selisih sekita 1000 sampai 2000watt. Ini dikarenakan untuk menghindari terjadinya kelebihan beban. Lalu carilah genset yang menggunakan bahan bakar yang mudah didapatkan di daerah tempat anda tinggal atau di daerah tempat anda bekerja.

Selain itu tempatkanlah genset diluar ruangan yang terlindungi dari cuaca dan jauhkan dari jangkauan anak kecil, jangan menempatkan di dalam ruangan tertutup. Dan jika anda ingin lebih nyaman pilihlan genset yang soundproof agar kenyamanan anda dan orang sekitar tidak terganggu.

No comments:

Post a Comment