Thursday, September 22, 2011

Apakah anda tau ada berapa jenis genset yang beredar diluar sana?


Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kehidupan kita sekarang tidak bisa lepas dari kehadiran listrik, tanpa listrik kehidupan kita pasti akan berjalan dengan semestinya, kita membutuhkan listrik untuk handphone kita, computer kita, peralatan medis dan sebagainya. Kehilangan listrik juga bisa mengakibatkan kerugian yang signifikan bagi bisnis anda. Karena itu kehidupan kita sekarang sangat bergantung dengan listrik.
 

Ada banyak jenis genset yang beredar di luar sana, tetapi bisa di bagi menjadi 2 tipe genset:
 
Genset Darurat: genset ini biasanya digunakan untuk keperluan darurat jika terjadi pemadaman listrik secara tiba-tiba dan biasanya mereka akan menyala secara otomatis ketika listrik dari PLN mati atau padam, biasanya mereka diletakkan diluar gedung karena ukurannya yang besar dan besarnya asap pembuangan. Biasa dipakai untuk gedung gedung perkantoran, Mall, Rumah Sakit dan gedung-gedung komersial.
 
Genset Portable: genset ini sering dipakai untuk tempat-tempat yang tidak terjangkau oleh listrik seperti area kemping, lokasi konstruksi atau di desa-desa terpencil yang belum terjangkau oleh aliran listrik. Genset ini bisa menghidupak peralatan listrik dari computer leptop, kulkas sampai pompa air. Tentunya dengan bantuan kabel ekstensi. Dari segi ukuran mereka juga lebih kecil dan ringan yang memungkinkan untuk dipindah tempatkan dengan mudah ke area dimana genset dibutuhkan.

No comments:

Post a Comment