Monday, March 27, 2017

Tips dan Trik yang Dapat Membantu Anda Dari Pemadaman Listik


Genset untuk pemadaman listrik
Musim semi membawa serta suhu hangat, bunga mekar dan pada kesempatan yang buruk membawa badai kuat yang dapat mengakibatkan listrik padam. Cara terbaik untuk memastikan hal tersebut menimpa Anda adalah Anda harus benar-benar mempersiapkan hal apapun yang dapat memadamkan listrik Anda. Oleh karena itu Quality Power sebagai perusahaan rental genset (generator) berpengalaman akan memberikan tips dan trik yang dapat membantu Anda ketika listrik padam beberapa hari atau berminggu-minggu lamanya.

Berikut dibawah ini ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu Anda dari pemadaman listrik pada musim semi :

Nyalakan
Anda pastinya tidak ingin duduk dalam gelap dan dengan penerangan seadanya seperti cahaya lilin bukan? Pastikan bahwa Anda memiliki sebuah senter yang kuat atau sebuah lentera dengan baterai penuh yang dapat dioperasikan di setiap ruangan rumah Anda yang gelap. Dan tempatkan senter atau lentera itu ditempat yang mudah dijangkau dan seluruh anggota keluarga Anda mengetahui dimana harus menemukannya.

Periksa dan lihatlah apakah senter Anda berfungsi dengan baik. Lakukan pengecekan setiap enam bulan sekali dan tidak lupa untuk mengganti baterainya setiap tahun atau jika sudah habis. Pastikan Anda meyediakan beberapa baterai cadangan untuk memeastikan bahwa senter Anda atau alat yang dioperasikan dengan baterai lainnya tidak mati ketika Anda membutuhkannya.

Tetap Hangat
Pastikan bahwa Anda mempunyai banyak selimut tebal dirumah yang dapat menghangatkan Anda. Karena pada musim semi akan membuat suhu udara naik, itu artinya akan membuat Anda merasakan dingin, terutama setelah matahari terbenam. Anda juga harus menghindari membuka pintu terlalu lebar untuk menghindari udara dingin masuk ke dalam rumah atau ruangan Anda.

Makanan dan Air
Anda pasti setuju bahwa pemadaman listrik dapat mengganggu sistem pasokan air atau mengakibatkan kran atau pompa air Anda tidak dapat berfungsi. Oleh karena itu Anda harus menjaga pasokan air minum kemasan, karena akan sangat berguna sekali ketika datang keadaan darurat. Patikan Anda mempunyai cukup air untuk minum, memasak dan mencuci.

Membeli makanan kaleng dan makanan kering dan menyimpan persedian makanan Anda dalam wadah yang tertutup rapat, sebaiknya dengan wadah yang terbuat dari logam untuk menghindari kemungkinan serangan hama dan untuk memperpanjanga umur simpan makanan. Jika perlu Anda harus menandai tangal pembelian pada wadah tersebut.

Jika Anda khawatir dengan tentang tahan lama maka anda harus memanfaatkan freezer yang ada pada kulkas Anda. Ubahlah freezer ke pengaturan terdinginnya ketika pemadaman listrik sudah dekat. Ini akan membantu memperpanjang jangka waktu makanan Anda. Lalu hindari membuka kulkas dan freezer selama listrik padam. Jika pintu kulkas atau freezer tertutup rapat maka ada kemungkinan besar makanan Anda akan tetap dalam zona suhu yang aman.

Anda juga harus membeli sebuah termometer yang dapat membantu Anda mengetahui apakah makanan Anda telah hangat diatas 40 derajat Fahrenheit. JIka sudah diatas 40 derajat Fahrenheit maka makanan tersebut tidak aman untuk dikonsumsi.

Komunikasi
Sebuah radio bertenaga baterai atau bertenaga surya bisa menjadi penyelamat selama pemadaman listrik, karena akan memberi Anda informasi dunia luar seperti informasi tentang jalannya badai, terutama jika smartphone Anda lowbat dan kehilangan koneksi internet karena listik padam.

Anda juga dapat membeli pengisi baterai portable untuk memastikan bahwa smartphone atau tablet Anda tetap terisi penuh baterainya.

Jika Anda memiliki layanan internet atau pakat data maka charger baterai atau powerbank bisa menjadi penyelamat, terutama jika Anda memiliki anak-anak yang sangat membutuhkan hiburan video.

Generator (Genset)
Namun jika Anda menginginkan keberlangsungan kehidupan sehari-hari Anda tetap normal tanpa terganggu oleh badai atau pemadaman listik maka membeli atau menyewa sebuah genset (generator) di tempat sewa genset adalah pilihan terbaik dari semua poin diatas. Jika Anda khawatir dengan tentang instalasi dan apa saja yang dperlukan untuk perawatan genset, maka Quality Power sebagai perusahaan jasa penyewaan genset terbesar di Indonesia akan senang hati untuk membantu Anda untuk menentukan genset terbaik sesuai dengan kebutuhan khusus Anda.

No comments:

Post a Comment