Monday, March 20, 2017

Komponen-komponen Pada AC yang Anda Harus Ketahui


Hallo semuanya, pada artikel kali ini Jasa Service AC Quality Power akan mencoba membahas komponen-komponen pada pendingin udara (AC) yang seharusnya Anda ketahui. Kalian pasti mengetahui bahwa sebuah pendingin udara (AC) Anda bisa dibilang alat besar yang paling penting di rumah selama musim panas. Anda mungkin tidak menyadarinya ketika AC Anda berfungsi dan bakerja dengan baik, tapi Anda akan melihat dan menyadarinya ketika AC Anda tidak 100% bekerja dengan baik. Perlu Anda ketahui setiap bagian dari sebuah AC memainkan peran penting. Jika salah satu bagian tidak dapat bekerja dengan baik, seluruh sistem tidak akan bekerja dengan baik.

Jangan sekali-kali Anda memperbaiki AC Anda sendiri. Hal itu bisa menjadi hal yang buruk jika Anda tidak mengerti bagaimana memperbaiki atau maintenance AC Anda. Seorang teknisi AC profesional dapat membantu Anda. Anda tinggal menghubungi kontak teknisi AC langganan Anda lalu memintanya datang kerumah Anda untuk memeriksa sistem apa saja yang memerlukan perbaikan dan penggantian.

Namun tidak ada salahnya jika Anda mempelajari komponen-komponen yang ada pada pendingin udara (AC) Anda.  

Dibawah ini adalah definisi yang dapat membantu Anda mengerti apa yang seharusnya Anda katakan ketika teknisi AC Anda datang untuk memperbaiki AC Anda: 

komponen pada ACKompresor : setiap sistem pendingin HVAC sentral menggunakan kompresor yang akan mengompres refrigeran (pendingin) di dalam sistem Anda untuk mendaptkan tekanan yang benar dan suhu sebelum refrigeran bergerak ke kondensor coil (Condensor Coil).

Kondensor Coil : satu dari dua kumparan (coil) yang merupakan bagian dari sistem pendingin central Anda. Kondensor coil terletak di luar ruangan (di dalam sistem split) dan dimana panas di pindahkan dari refrigeran lalu kondensasi refrigeran akan menjadi cairan.

Evaporator Coil : ini adalah yang kedua dari dua kumparan (coil) yang terletak di sistem pendingin central Anda. Dalam sistem split, evaporator coil terletak di dalam ruangan dan dimana refrigeran menyerap panas dari udara.

Linset : Linset mengubungkan peralatan indoor dan outdoor Anda ( dalam sistem split) dan bertanggung jawab untuk sirkulasi refrigeran melalui sistem pendingin Anda.

IAQ : Kualitas komponen udara di dalam ruangan adalah bagian penting dari sistem pendingin Anda. Kategori ini termasuk produk yang membantu memurnikan udara, menghilangkan alergan, menghilangkan bau, dll.

Termostat : pikirkan sebuah termostat sebagai “otak dibalik operasi”. Ini adalah dimana Anda mengontrol kenyamanan Anda. Sebuah termostat bisa tidak diprogram, diprogram, Wi-Fi kompatibel, dll.

Refrigeran : Refrigeran bisa dibilang komponen yang paling penting dari sistem pendingin Anda. Refrigeran yang memfasilitasi transfer antara panas ke dalam atau keluar dari hembusan udara diatas salah satu kumparan (coil).

Demikian beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memanggil seorang teknisi AC. Jika Anda merasakan ada masalah pada AC Anda, hubungi teknisi profesional Anda. Jangan pernah mencoba untuk memperbaiki peralatan pendingin udara Anda sendiri. Bahkan sekarang Anda harus membuat jadwal perawatan AC Anda untuk pencegahan dan cara terbaik untuk menghindari potensi masalah yang bisa menyebabkan AC Anda tidak dingin.

No comments:

Post a Comment