Monday, December 12, 2016

Cara Mudah Membuat Pendingin Ruangan (AC) Dari Kipas dan Air Botol


Cara Mudah Membuat Pendingin Ruangan (AC) Dari Kipas dan Air Botol

Apakah tidur Anda sangat panas di malam hari? Apakah Anda tidak ingin mengeluarkan atau menghabiskan uang Anda dengan biaya service pada unit AC Portable Anda? Berikut ini adalah cara membuat AC atau pendingin udara sendiri dari kipas angin dan air botol:

  1. Cari atau pilih kipas angin box dirumah Anda yang masih normal. Jika Anda tidak punya maka segera pergi ke rental AC portable atau toko kipas angin disekitar tempat tinggal Anda untuk membelinya.

  1. Pergi ke toko atau warung untuk membeli 6 atau 2 botol air minum kemasan ukuran 600ml.

  1. Jika air botol air minum kemasan mineral 600ml sudah ditangan Anda, maka selanjutnya adalah buku tutup botol tersebut lalu tambahkan sekitar 2-3 sendok makan garam untuk setiap botol air.

  1. Rapatkan kembali tutup botol air minum kemasan lalu masukan ke dalam freezer selama semalam.

  1. Atur posisi dan letakan kipas angin box Anda di kamar tidur Anda, sebaiknya letakan diatas meja.

  1. Selanjutnya ambilah botol air minum mineral Anda yang sudah beku dari freezer dan tempatkan botol tersebut diatas nampan.

  1. Tempatkan nampan yang diatasnya sudah ada botol air minum mineral yang beku tadi di depan kipas angin box Anda.

  1. Nyalakan kipas angin box Anda agar tetap dingin.

  1. Lakukan setiap hari dipagi hari dengan menempatkan botol air minum kemasan tadi di dalam frezzer selama satu hari sampai Anda ingin menggunakannya lagi ketika hari sudah malam.

  1. Selesai.

Demikian 10 langkah membuat AC atau pendingin udara sendiri untuk kamar Anda. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Temukan artikel menarik lainnya mengenai service AC hanya di Quality Power.

No comments:

Post a Comment