Friday, August 3, 2012

Power Management : Dapatkan Lebih Banyak Tenaga dari Generator kecil

Bila kalian mempunyai genset ataupun sering menggunakan jasa sewa genset, kalian mungkin mengalami over power atau daya listrik yang digunakan sering melampaui daya kemampuan genset. sehingga membuat genset over power. Untuk menanggulangi itu kalian harus belajar mengetahui dengan power management atau manjemen daya. Di sini saya membahas tentang bagaimana power mangement tersebut.
Power management atau manajemen daya merupakan cara terbaik untuk memaksimalkan efisiensi generator Anda. Menggunakan manajemen daya dapat membantu Anda untuk :
  • Menggunakan genset yang lebih kecil, lebih murah untuk memenuhi kebutuhan Anda
  • Lebih efisiensi dalam menggunakan genset
Manajemen daya bekerja dengan menggunakan konsep yang mudah: tidak perlu menggunakan semua daya pada saat yang bersamaan. Berpindah dari satu alat ke alat lain akan membantu untuk meminimalkan jumlah daya yang dibutuhkan

Pertimbangan:
  • Alat apa yang paling penting untuk menggunakan daya?
  • Apakah alat tersebut harus menggunakan daya yang terus-menerus?
  • Jangan mencoba untuk menggunakan daya pada semua alat pada saat bersamaan.
Sebagai contoh, katakanlah Anda menggunakan genset untuk listrik rumah Anda. Anda ingin menjalankan beberapa lampu, kulkas, dapur, televisi dan microwave.


AlatMulai Watt Menjalankan Watt
Kulkas 1600 200
Tungku (1/4 hp kipas) 1600 600
5 Lampu 300 300
Televisi 300 300
Microwave 1500 1500
Total 5300 2900

Jika Anda hanya melihat watt total, Anda mungkin berpikir Anda butuhkan pada 5300 watt pembangkit untuk listrik rumah Anda. Tapi itu tidak benar-benar terjadi.
  • Mulai peralatan dengan tinggi mulai persyaratan watt pada waktu yang berbeda.Dalam contoh kita, jika Anda mulai lemari es dan tungku pada waktu terpisah, Anda tidak perlu 3200 watt - hanya 1600.
  • Jika alat yang hanya digunakan sesekali untuk jangka pendek, menjalankannya dengan sendirinya. Matikan lemari es dan tungku selama beberapa menit selama Anda menggunakan microwave - tradeoff kecil seperti ini menghemat 1500 watt.
  • Pertimbangkan bagaimana Anda bersedia untuk menghidupkan peralatan kurang penting off. Jika Anda tidak keberatan mematikan lampu dan TV, Anda dapat menggunakan model yang lebih kecil. Tapi jika Anda tidak ingin repot, memilih generator yang lebih besar.
Mari kita lihat contoh kita lagi.
Kontinu Daya Kebutuhan
Menjalankan kulkas
200
Menjalankan tanur
600
5 lampu
300
Televisi
300
Total
1400

Sesekali Daya Kebutuhan
Mulai lemari es
1600
Mulai tungku
1600
Microwave
1500
Max
1600

Dalam hal ini, generator 3000 watt yang akan mampu menjalankan segala sesuatu dengan mudah. Dan Anda tidak perlu mengorbankan apa-apa.

Tentu saja, Anda dapat pergi dengan sesedikit 1600 watt - jika Anda bersedia untuk menjalankan tungku dan lemari es pada waktu terpisah, dan mematikan TV dan lampu ketika Anda memulai salah satu atau kedua peralatan yang lebih besar.

Manajemen daya otomatis dibuat mudah
Jangan mau mengacaukan dengan mengubah hal-hal dan mematikan? Memilih sistem yang 2 HP S. Honda HP 2 S sistem membuat manajemen daya otomatis. Saklar Transfer dapat secara otomatis menyesuaikan kekuatan Anda perlu sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang overloading generator.

Bahkan, sistem 2 HP S meningkatkan efisiensi pembangkit Anda dengan 20 sampai 50% - hanya dari penggunaan yang efektif dari manajemen daya.

Sumber : http://powerequipment.honda.com & Sewa Genset

No comments:

Post a Comment