Friday, October 7, 2011

Apa yang harus dilakukan jika genset tidak dinyalakan dalam waktu yang lama


Jika anda mempunyai genset siaga darurat berarti anda hanya akan menggunakannya hanya pada saat keadaan darurat bukan? Bagaimana saat keadaan tidak darurat, saat semuanya sempurna berjalan dengan sepertinya. Bagaimana nasib genset anda? Pasti hanya menjadi pajangan bukan, lalu jika keadaan darurat itu datang anda pasti mau genset anda bekerja dengan sempurna bukan?
 

Ada beberapa hal yang harus anda lakukan dan tidak lakukan agar genset yang lama tidak dipakai akan bekerja dengan sempurna pada saat kembali dipakai. Pertama jika memang genset tidak akan dipakai dalam waktu lama (setidaknya sampai keadaan darurat itu datang) kosongkan lah bahan bakarnya, jangan menyimpan bahan bakar di dalam mesin genset terlalu lama. Karena itu kuraslah bahan bakarnya. Lalu cabut kabel sambungan aki nya jika lama tidak dipakai karena mesin yang tersambung dengan aki dan lama tidak dinyalakan atau terpasang bisa mengakibatkan aki soak. Kalau bisa kabel yang terhubung semuanya dicabut.
 
Jika akan dinyalakan kembali pastikan semua kabel sudah terpasang dengan benar, lalu isi bahan bakarnya. lalu panaskan mesin sebentar sebelum dpakai untuk menanggung beban alat elektronik lainnya Free Links Directory

No comments:

Post a Comment