Monday, March 20, 2017

Komponen-komponen Pada AC yang Anda Harus Ketahui


Hallo semuanya, pada artikel kali ini Jasa Service AC Quality Power akan mencoba membahas komponen-komponen pada pendingin udara (AC) yang seharusnya Anda ketahui. Kalian pasti mengetahui bahwa sebuah pendingin udara (AC) Anda bisa dibilang alat besar yang paling penting di rumah selama musim panas. Anda mungkin tidak menyadarinya ketika AC Anda berfungsi dan bakerja dengan baik, tapi Anda akan melihat dan menyadarinya ketika AC Anda tidak 100% bekerja dengan baik. Perlu Anda ketahui setiap bagian dari sebuah AC memainkan peran penting. Jika salah satu bagian tidak dapat bekerja dengan baik, seluruh sistem tidak akan bekerja dengan baik.

Jangan sekali-kali Anda memperbaiki AC Anda sendiri. Hal itu bisa menjadi hal yang buruk jika Anda tidak mengerti bagaimana memperbaiki atau maintenance AC Anda. Seorang teknisi AC profesional dapat membantu Anda. Anda tinggal menghubungi kontak teknisi AC langganan Anda lalu memintanya datang kerumah Anda untuk memeriksa sistem apa saja yang memerlukan perbaikan dan penggantian.

Namun tidak ada salahnya jika Anda mempelajari komponen-komponen yang ada pada pendingin udara (AC) Anda.  

Dibawah ini adalah definisi yang dapat membantu Anda mengerti apa yang seharusnya Anda katakan ketika teknisi AC Anda datang untuk memperbaiki AC Anda: 

komponen pada ACKompresor : setiap sistem pendingin HVAC sentral menggunakan kompresor yang akan mengompres refrigeran (pendingin) di dalam sistem Anda untuk mendaptkan tekanan yang benar dan suhu sebelum refrigeran bergerak ke kondensor coil (Condensor Coil).

Kondensor Coil : satu dari dua kumparan (coil) yang merupakan bagian dari sistem pendingin central Anda. Kondensor coil terletak di luar ruangan (di dalam sistem split) dan dimana panas di pindahkan dari refrigeran lalu kondensasi refrigeran akan menjadi cairan.

Evaporator Coil : ini adalah yang kedua dari dua kumparan (coil) yang terletak di sistem pendingin central Anda. Dalam sistem split, evaporator coil terletak di dalam ruangan dan dimana refrigeran menyerap panas dari udara.

Linset : Linset mengubungkan peralatan indoor dan outdoor Anda ( dalam sistem split) dan bertanggung jawab untuk sirkulasi refrigeran melalui sistem pendingin Anda.

IAQ : Kualitas komponen udara di dalam ruangan adalah bagian penting dari sistem pendingin Anda. Kategori ini termasuk produk yang membantu memurnikan udara, menghilangkan alergan, menghilangkan bau, dll.

Termostat : pikirkan sebuah termostat sebagai “otak dibalik operasi”. Ini adalah dimana Anda mengontrol kenyamanan Anda. Sebuah termostat bisa tidak diprogram, diprogram, Wi-Fi kompatibel, dll.

Refrigeran : Refrigeran bisa dibilang komponen yang paling penting dari sistem pendingin Anda. Refrigeran yang memfasilitasi transfer antara panas ke dalam atau keluar dari hembusan udara diatas salah satu kumparan (coil).

Demikian beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda memanggil seorang teknisi AC. Jika Anda merasakan ada masalah pada AC Anda, hubungi teknisi profesional Anda. Jangan pernah mencoba untuk memperbaiki peralatan pendingin udara Anda sendiri. Bahkan sekarang Anda harus membuat jadwal perawatan AC Anda untuk pencegahan dan cara terbaik untuk menghindari potensi masalah yang bisa menyebabkan AC Anda tidak dingin.

Monday, March 13, 2017

Sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 2


Pada kesempatan Hari Senin lalu tanggal 6 Maret 2017 Rental AC Quality Power sebagai jasa penyewaan AC dan service AC sudah memposting sebuah artikel dengan judul “Sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 1”. Sebelum Anda membaca artikel lanjutan “Sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 2” dibawah ini, alangkah baiknya Anda membaca “Sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 1” terlebih dahulu disini.

Ternyata AC yang kita lihat sekarang ini adalah transformasi dari sebuah Liquid Evaporation. Oleh beberapa tokoh Liquid Evaporation itu diuji dan di coba sehingga menghasilkan sebuah AC atau penyejuk udara yang sekarang banyak dimanfaatkan ketika suhu sebuah ruangan panas. Hebat kan..? Untuk menambah wawasan Anda tentang AC dan Spot Cooling ( Tempat Pendingin).

Sewa AC | Sejarah AC

Dibawah ini adalah sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 2 :

  1. AC Rumah Berkembang (1950)
Dalam pasca Perang Dunia II ledakan ekonomi, AC perumahan menjadi cara lain untuk bersaing dengan keluarga Jones. Lebih dari 1 juta unit yang dijual pada tahun 1953.

  1. AC Sentral Berkembang (1970)
Unit Window kehilangan poin dingin atas udara sentral yang datang. Unit terdiri dari kondensor, koil, dan kipas angin. Udara akan ditarik, melewati kumparan, dan meledak melalui sistem ventilasi rumah itu. R-12, yang biasa dikenal Freon-12, digunakan untuk pendingin.

  1. Spot Coolers Lahir (1973)
Nippondenso di Kariya, Prefektur Aichi Jepang mengembangkan dan membangun tempat pendingin untuk mendinginkan para pekerja pabrik mereka. Meningkatkan produktivitas dan produk baru lahir!

  1. Spot Coolers di USA (1980)
Nippondenso dari Los Angeles, anak perusahaan yang dimiliki Nippondenso Jepang mulai memasarkan Spot Cooler di US (Amerika Serikat) melalui jaringan distributor.

  1. Spot Coolers Beradaptasi (1986)
BERADAPTASI, perusahaan Airpac Sistem VA, mendaftar sebagai distributor untuk Nippondenso di wilayah Atlantik Tengah.

  1. Freon Dilarang (1994)
Freon terkait dengan penipisan ozon dan dilarang di beberapa negara. Produsen mobil beralih ke refrigeran R134A yang kurang berbahaya pada tahun 1996. Sebuah merek seperti Honeywell dan Carrier mengembangkan pendingin yang lebih ramah lingkungan.

  1. Dibuat di USA (1995)
Setelah bertahun-tahun penjualan sukses dengan produk tempat pendingin (Spot Cooler), Airpac mendesain dan membangun AC portable yang lebih besar untuk memenuhi permintaan pelanggan. Yang lebih kecil 1 dan 2 ton tempat pendingin (Spot Cooler) ditambahkan ke lini produk dengan permintaan fitur pelanggan. Sebagian yang bersumber di AS untuk membuat layanan yang cepat dan mudah.

  1. Ekspor AS (2000)
Airpac PortaPac lini produk untuk 5 dan 10 ton AC portable berekspansi ke pasar Eropa dan Amerika Selatan dengan perwakilan di beberapa negara.

  1. Pendingin Luar (2010)
AirPac mengembangkan sistem kontrol kenyamanan HVAC untuk sementara dan struktur tenda yang melayani acara khusus, hiburan dan darurat pasar.

Bagaimana, wawasan tentang dunia AC Anda bertambah kan? Semoga saja ya…! Jangan sampai ketinggalan juga artikel-artikel selanjutnya dari Rental AC Quality Power yang membahas tentang dunia AC dan Genset. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Monday, March 6, 2017

Sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 1


Sewa AC- Sejarah AC
Pada kesempatan yang berbahagia ini Sewa AC Quality Power sebagai perusahaan jasa sewa AC berpengalaman akan mencoba mengulas Sejarah AC dan Spot Cooling. Perlu Anda ketahui AC yang Anda sekarang lihat ternyata adalah metamorfosa dari “Liquid Evaporation” untuk menjadi seperti AC yang Anda lihat sekarang ini ternyata beberapa tokoh melakukan berbagai pengujian atau percobaan sehingga bisa menjadikan seperti AC yang kita lihat di perumahan, kantor atau mobil atau bus-bus. Penasaran bagaimana sejarahnya, berikut ulasan lengkapnya :

  1. Liquid Evaporation (1758)
Semua penguapan cairan memiliki efek pendinginan. Benjamin "Saya menemukan sesuatu" Franklin dan Profesor Jhon Hadley Cambridge University menemukan bahwa penguapan alkohol dan cairan yang mudah menguap lainnya, yang menguap lebih cepat dari air, dapat mendinginkan obyek cukup untuk membekukan air.

  1. Liquified Ammonia (1820)
Penemu Michael Faraday membuat penemuan yang sama di Inggris ketika dia kompres dan liquifies amonia.

  1. Ice, Ice, Baby (1830)
Di rumah sakit Florida di mana ia bekerja, Dr. Jhon Gorrie membangun sebuah es membuat mesin yang menggunakan kompresi untuk membuat ember es, kemudian meniupkan udara di atas mereka. Dia mematenkan idenya pada tahun 1851 dan membayangkan penemuan pendinginnya dibangunan di seluruh dunia. Tetapi tanpa dukungan keuangan, mimpinya kandas dijalan.

  1. Evaporative Cooler (1881)
Setelah seorang pembunuh menembak Presiden James Garafield pada tanggal 2 Juli, insinyur angkatan laut membangun unit pendingin darurat boxy untuk membuatnya tetap sejuk dan nyaman. Perangkat ini diisi dengan a ir- kain basah dan tiupan kipas angin udara panas lebih dekat diatas dan membuat udara dingin lebih dekat ke tanah. Kabar baiknya: Perangkat ini dapat menurunkan suhu kamar hingga 20 F. Berita buruknya: Ini menggunakan setengah juta pound es dalam dua bulan dan Presiden Garfield tetap mati.

  1. Modern AC is Born (1902)
Willis Carrier menciptakan peralatan untuk merawat udara untuk Sackett - Wilhelms Litografi dan Penerbitan Co di Brooklyn, N.Y. Mesin udara meniupkan lebih kumparan dingin untuk mengontrol suhu kamar dan kelembaban, menjaga kertas dari kerutan dan tinta yang tetap selaras. Menemukan pabrik-pabrik lain ingin masuk pada tindakan pendinginan, Carrier menetapkan Perusahaan Carrier AC dari Amerika.

  1. “Air Conditioning” (1906)
Stuart Cramer, seorang insinyur pabrik tekstil di Carolina Utara, menciptakan perangkat ventilasi yang menambahkan uap air ke udara dari tanaman tekstil. Kelembaban membuat benang lebih mudah untuk berputar dan kurang mungkin untuk istirahat. Dia orang pertama yang menyebut proses ini "AC."

  1. Home Cooling (1914)
AC datang untuk pertama kalinya. Unit di rumah besar Minneapolis dari Charles Gates sekitar 7 kaki tinggi, 6 kaki lebar, panjang 20 kaki dan mungkin tidak pernah digunakan karena tidak ada yang pernah tinggal di rumah.


  1. Window ACs (1931)
H.H. Schulz dan J.Q. Sherman menciptakan sebuah AC ruang individu yang duduk di birai jendela - desain yang sudah ada di mana-mana di gedung-gedung apartemen sejak itu. Unit yang tersedia untuk pembelian setahun kemudian dan hanya dinikmati oleh orang-orang yang bekerja sampai keringat - orang kaya. (Harga Sewa AC atau sistem pendingin tersebut berkisar antara $ 10.000 dan $ 50.000. Itu setara dengan $ 120.000 sampai $ 600.000 per hari).

  1. AC for the Car (1939)
Packard menciptakan perjalanan yang paling keren di kota: udara pertama - mobil AC. kontrol dashboard untuk A / C. Namun, datang kemudian. Seharusnya penumpang Packard mendapatkan udara dingin, pengemudi harus menghentikan mesin, pop membuka kap mesin, dan melpaskan sabuk kompresor.

  1. Power Plant For AC (1941)
Amerika Serikat membangun pabrik pertama "musim panas memuncak" kekuatan dibuat untuk menangani beban listrik yang tumbuh dari AC.

  1. America - AC Leader (1947)
Sarjana Inggris S.F. Markham menulis, "Kontribusi terbesar untuk peradaban di abad ini mungkin menjadi AC - dan Amerika memimpin jalan." Namun entah bagaimana orang masih mengatakan ide baru yang cemerlang adalah "hal terbaik sejak irisan roti."

Demikian ulasan tentang “Sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 1”, untuk Sejarah AC dan Spot Cooling Bagian 2 saya akan posting pada artikel selanjutnya. Jangan sampai ketinggalan update artikel dari Rental AC Quality Power. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Thursday, March 2, 2017

Sewa AC Quality Power | Alasan Memilih AC Fujitsu


Alasan Memilih AC Fujitsu

Untuk tema hari ini Rental AC Quality Power akan membahas seputar AC Fujitsu. Jika Anda mendengar AC Fujitsu maka yang terpintas di pikiran Anda adalah pendingin udara yang efektif untuk rumah dan tempat kerja. Apalagi Indonesia sebagai negara tropis maka sudah sepatutnya sebuah rumah dan kantor dipasangi AC Fujitsu.

Indonesia sendiri menempati posisi ketiga di Asia yang memiliki jumlah presentase 7 sampai 10 persen pemakai AC. Maka tidak heran jika Fujitsu menargetkan Indonesia sebagai target pasarnya di Asia. Fujitsu juga menargetkan Indonesia karena Indonesia merupakan negara yang berada di wilayah tropis sebagai pasar yang potensial.

Dibawah ini adalah beberapa alasan kenapa Anda harus memilih AC Fujitsu:

  1. AC Fujitsu adalah salah satu merek AC terpercaya dan paling populer di Indonesia. Banyak rental AC atau penyewaan AC yang bangga menyewakan, menjual serta menginstal AC Fujitsu untuk konsumennya.

  1. AC Fujitsu merupakan merek AC terkemuka karena keunggulannya yang hemat energi, desainnya yang menarik, dengan remote kontrol pintar dan teknologi inverter yang kuat serta dibuat dengan kualitas tinggi.

  1. Hingga sekarang Fujitsu telah mempunyai 10 kantor cabang dan 500 dealer di Indonesia.Tidak hanya itu sekarang juga sudah banyak berdiri perusahaan penyewaan AC atau rental AC yang menawarkan merk Fujitsu untuk disewa. Itu artinya perkembangan Fujitsu sebagai merk AC sudah menyebar di Indonesia, dengan begitu jika Anda membutuhkan komponen pengganti maka Anda tidak perlu khawatir lagi mencari komponen-komponen AC Fujitsu.

  1. AC Fujitsu memiliki banyak pilihan mulai dari AC windows, AC standing serta menggunakan teknologi komputer tinggi yang menjanjikan sebuah efisiensi tinggi.
  1. Produk Fujitsu tidak membedakan negara itu berarti semua komponen produk Fujitsu di berbagai negara sama tidak ada yang dilebihkan atau dikurangkan.

  1. Fujitsu juga memiliki 3 buah pabrik di Asia, yaitu Jepang, China dan Thailand. Dengan begitu AC Fujitsu memang layak untuk Anda miliki.

Demikian artikel dari sewa AC Quality Power yang membahas beberapa alasan kenapa Anda harus memiliki AC Fujitsu. Semoga bermanfaat.