Monday, December 12, 2016

Membuat Air Conditioner (AC) Sendiri Dengan Box Fan dan Cooler


Penggunaan AC di Amerika Serikat sebesar 20 persen dari semua listrik yang digunakan. Tidak berbeda jauh dengan di Indonesia yang berkisar 15 persen. Jika Anda ingin mengabaikan penggunaan AC atau Anda ingin membantu lingkungan, maka Anda dapat membuat pendingin udara (AC) Anda sendiri dengan kipas angin box dan pendingin (cooler) atau dengan kipas angin box dan radiator. Daripada Anda pergi ke rental AC untuk menyewa atau membeli sebuah AC alangkah baiknya lihat panduan dibawah ini.

Membuat Air Conditioner (AC) Sendiri Dengan Box Fan dan Cooler

Ikuti panduan ini untuk membuat AC sendiri:

  1. Bukalah tutup panel grid depan kipas angin box Anda.

  1. Twist pipa tembaga 1/4 "(6mm) diameter dalam lingkaran konsentris dimulai pada tengah sisi eksterior grid Anda.
  • Melampirkan akhir dari panjang pipa tembaga ke pusat grid menggunakan ikatan zip.
  • Memutar tabung ke dalam lingkaran kecil. Terus putarlah pipa di sekitar lingkaran asli sampai Anda memiliki serangkaian lingkaran konsentris. Lalu hubungkan pipa ke grid dengan ikatan zip.
  • Anda ingin banyak tabung yang melekat pada fan grid Anda, tapi jangan terlalu banyak sehingga menyebabkan udara tidak dapat melewati ruang diantara pipa.

  1. Sekrup bagian depan dengan tabung yang melekat pada eksterior, kembali ke fan box.

  1. Pasang salah satu ujung dari 3/8 "(9,5 mm) tabung yang jelas lentur untuk pompa air mancur dan ujung lainnya ke ujung atas pipa tembaga Anda. The tubing yang ideal untuk proyek ini adalah jenis tabung yang digunakan dalam tangki ikan.

  1. Hubungkan bagian lain dari 3/8 "(9,5 mm) tabung plastik untuk bagian bawah dari pipa tembaga. Seal sambungan dengan dempul.

  1. Isi pendingin(cooler) dengan air es. Rendaman akhir terhubung dari tabung plastik kedua di bawah air.

  1. Tempatkan pompa air mancur pada pendingin (cooler).

  1. Letakan handuk di bawah kipas Anda. Handuk akan menangkap kondensasi yang akan terbentuk pada bagian luar pipa tembaga.

  1. Pasang pompa air mancur dan nyalakan kipas angin.

    Demikian panduan Membuat Air Conditioner (AC) Sendiri Dengan Box Fan dan Cooler. Semoga bermanfaat. Untuk info sewa AC di Jakarta Anda bisa mengunjungi website Quality Power disini.

No comments:

Post a Comment