Thursday, July 21, 2011

Peluang Bisnis Genset


Bila kita melihat dari peluang bisnis bisnis genset sangat menggiurkan karena krisis listrik yang belum akan bisa teratasi dalam waktu dekat ini. ada beberapa jenis penawaran yang dapat ditawarkan, jual genset, sewa genset dan service genset. 


Pangsa Pasar
pangsa pasarnya bisa datang dari usaha mikro atau kecil dan usaha rumah tangga, usaha menengah juga bisa termasuk di dalamnya tetapi tidak banyak karena usaha seperti ini membutuhkan pasokan listrik yang cukup besar. usaha mikro termasuk seperti wartel, warnet, home industry, konfeksi, foto copy atau seperti rumah makan dan untuk pesta pernikahan. juga pasar untuk kalangan rumah tangga yang memerlukan genset jika terjadi mati lampu.
Hal yang dibutuhkan untuk bisnis genset
hal pertama yang dibutuhkan ada tempat untuk manruh barang dagangan kita yaitu genset, seperti ruangan showroom atau display anda membutuhkan itu. yang ke dua adalah petugas yang mengerti tentang genset yang dapat memberikan penjelasan atau jawaban dari pertanyaan calon pembeli dalam memilih genset yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tips
hal yang harus anda tanamkan dalam bisnis ini adalah "mengapa orang lain harus membeli dari anda jika ada banyak pesaing lain yang menawarkan barang dan harga yang sama"
mungkin salah satunya adalah dengan memberikan kelebihan seperti memberikan paket jika mereka membeli di tempat anda mereka akan mendapat gratis service selama beberapa bulan atau jika barang harus dikirim tidak dikenakan ongkos kirim. atau anda bisa menawarkan kepada komunitas-komunitas atau kelompok arisan ibu-ibu.

No comments:

Post a Comment